Ponsel dari Bekas Jaring Ikan akan Diluncurkan Bulan Ini

  • Share

SAMSUNG telah menyiapkan material baru untuk membuat produk ponsel terbaru mereka, Galaxy S22. Material tersebut terbuat dari bahan baku sisa plastik jaring ikan yang terdampar di lautan. 

Dilansir dari theverge.com, Selasa, (8/2), pihak Samsung mengatakan itu merupakan bagian dari upaya mereka membantu menyelamatkan ekosistem. Penggunaan sampah plastik dari lautan untuk membuat ponsel yang sangat masif digunakan manusia saat ini dianggap dapat menjadi langkah besar.

Galaxy S22 merupakan produk pertama yang akan menggunakan material tersebut. Selanjutnya Samsung akan menggunakan material serupa di produk ponsel dan gawai lainnya. 

Meski telah menjabarkan mengenai material baru garapan mereka, pihak Samsung belum memberikan informasi lebih lanjut soal bagian yang akan dibuat dari material tersebut. Namun, diyakini material tersebut akan digunakan untuk bagian rangka atau casing. Samsung Galaxy S22 ini dijadwalkan akan dirilis pada akhir Februari 2022. 

Seperti diketahui, menurut data dari  Food and Agriculture Organization (FAO), setiap tahun ada setidaknya 640 ribu ton plastik sisa jaring penangkap ikan yang terbengkalai di lautan. Selain mencemari kandungan air laut, sampah jaring juga beresiko membahayakan biota laut yang berpotensi terperangkap. (M-1)


  • Share