Raja Spanyol Hingga Ratu Denmark Dinyatakan Positif Covid-19

  • Share

OtoMobile.id – Update Covid-19 global per Kamis (10/2/2022) menunjukkan penambahan kasus mencapai 2,4 juta dalam 24 jam terakhir. Sementara angka kematian meningkat 11.290 jiwa dalam waktu yang sama.

Lebih dari 2,3 juta orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dalam sehari kemarin. Sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 di dunia saat ini masih ada 74,6 juta kasus.

Data pada situs worldometers, akumulasi kasus Covid-19 global pada Kamis (10/2/2022) pukul 08.00 WIB tercatat telah mencapai 403,42 juta dengan kematian lebih dari 5,79 juta jiwa.

Bertambah lagi deretan petinggi negara kerajaan di dunia yang terinfeksi Covid-19. Terbaru, Raja Spanyol Felipe (54 tahun) dan Ratu Denmark Margrethe II (81 tahun) dinyatakan positif Covid-19 di waktu yang sama, pada Rabu (9/2).

Baca Juga:
COVID-19 Melonjak, DKK Solo Sebut Penerapan Prokes Menjadi Kunci Penurunan Kasus

Ratu Denmark Margrethe II saat mengunjungi Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) YOgyakarta. (ANTARA)
Ratu Denmark Margrethe II saat mengunjungi Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) YOgyakarta. (ANTARA)

Keduanya dikabarkan hanya mengalami gejala ringan. Raja Felipe disebutkan akan menjalani karantina di Istana Kerajaan dan tetap melanjutkan kegiatan institusional dari kediamannya.

Raja Felipe telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Mei 2021. Dihubungi oleh AFP, istana kerajaan tidak mengatakan apakah dia telah mendapatkan dosis kedua sejak itu.

Sementara itu, Ratu Denmark Margrethe II akan menjalani karantina di istananya di Kopenhagen. Ia terpaksa membatalkan perjalanan liburan ke Norwegia.

Meskipun pemerintah Denmark telah mencabut semua pembatasan wilayaj sejak minggu lalu, aturan kesehatan masih mengharuskan agar pasien Covid-19 melakukan isolasi setidaknya selama empat hari.

Ratu Margrethe juga telah menerima vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga pada November 2021.

Baca Juga:
Kenali Ciri-Ciri COVID-19 Varian Omicron, Dari Kelelahan hingga Sakit Kepala Berat

Selain Raja Felipe dan Ratu Margrethe, beberapa pemimpin kerjaan juga telah lebih dulu dikabarkan pernah positif Covid-19.

  • Share