Pertamina Grand Prix of Indonesia Nama Resmi MotoGP Mandalika

  • Share

Oto Mobile – Pertamina kembali berkontribusi untuk negeri dengan memberikan dukungan penuh pada event MotoGP Mandalika, yang secara resmi penyebutannya menjadi “Pertamina Grand Prix of Indonesia”.

PT Pertamina resmi mendukung gelaran MotoGP di Indonesia. Event balap dunia tersebut pun diubah namanya menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Nama tersebut diambil sejalan arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Dan Mandalika Nusa Tenggara Barat salah satunya.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Jadi Motor Paddock Mandalika

Sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui event International MotorSport ke Indonesia. Ini melengkapi dukungan sebelumnya yang telah Pertamina berikan untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sirkuit Mandalika (Foto; Dok Pertamina)

Mewujudkan hal tersebut, Pertamina menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dorna Sports. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online) dan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Rabu kemarin (09/02).

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina yang memang saat ini didorong untuk menjadi perusahaan global. “Kita punya target pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” jelas Erick.

Nicke Widyawati di kesempatan yang sama mengatakan, dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan ajang balap Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan bisa membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

Baca juga: Marc Marquez Dan Fabio Quartararo Tiba Di Indonesia, Jajal Sirkuit Mandalika

Nicke Widyawati menambahkan, event balap ini sangat dirindukan masyarakat Indonesia, setelah terakhir dilakukan di Indonesia 25 tahun yang lalu dan diharapkan event ini menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemik.

Sementara Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta mengaku gembira dengan masuknya Pertamina sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia. Kerjasama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga ini.

“Dorna Sports akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” tutup Carlos Ezpeleta.

  • Share