Luncurkan Mobil Baru, Tim Red Bull: Target Kami Juara F1

  • Share

Verstappen akan mengenakan nomor 1 di mobil baru Red Bull

Oto Mobile ID, JAKARTA — Red Bull pada Rabu mengenalkan mobil baru mereka RB18 yang akan digunakan Max Verstappen mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 pada musim ini.

Tim yang dimiliki pabrikan minuman berenergi asal Austria itu menjadi tim kedua yang meluncurkan mobil penantang mereka untuk musim 2022 setelah Haas lebih dulu memamerkan VF-22 versi digital pada Jumat.

Di Red Bull Racing Technology Campus, RB18 diperkenalkan, mengadopsi regulasi aerodinamika baru yang diterapkan musim ini.

Verstappen akan mengenakan nomor 1 di mobilnya, ditemani oleh Sergio Perez yang akan menjalani tahun keduanya bersama tim tersebut.

“Kami bertujuan membangun apa yang kami capai tahun lalu,” kata bos tim Red Bull dalam presentasi tim. “Targetnya adalah untuk mempertahankan gelar.

“Hal yang paling tidak diketahui adalah apakah kami melewatkan sesuatu dengan regulasi ini dan apakah orang lain mendapat keuntungan?”

 

Di saat Honda mundur dari F1, Red Bull akan tetap ditenagai power unit yang sama menyusul kontrak dengan pabrikan Jepang itu yang memungkinkan mereka membangun mesin sendiri lewat divisi powertrain yang telah dibentuk di Milton Keynes.

Singkatnya, Honda akan terus membantu Red Bull menyiapkan mesin mereka dari markasnya di Jepang. Tidak ada lagi stiker Honda di mobil Red Bull tahun ini, namun sebagai gantinya terdapat brand dari divisi Honda Racing Corporation.

Red Bull untuk pertama kalinya menjadi juara dunia di era mesin hybrid turbo setelah memberi perlawanan sengit kepada Mercedes hingga pengujung musim lalu.

Di saat tim rivalnya itu mengamankan gelar konstruktor untuk kedelapan kalinya, upaya Verstappen menyalip Lewis Hamilton di lap terakhir Grand Prix Abu Dhabi cukup untuk merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya bagi sang pebalap Belanda.

Itu menjadi gelar pertama bagi Red Bull sejak terakhir kali kejayaan mereka bersama Sebastian Vettel pada 2013 silam

Bersamaan dengan peluncuran mobil itu, Red Bull juga mengumumkan perpanjangan kemitraan dengan Oracle, yang mana perusahaan cloud asal Amerika itu kini menjadi sponsor titel.

Dengan Oracle, Red Bull menyatakan mereka mampu meningkatkan angka simulasi hingga seribu kali untuk meningkatkan akurasi dari prediksi mereka. RB18 akan segera mengaspal bulan ini ketika tim-tim menjalani tiga hari tes di Barcelona.

sumber : antara

  • Share