Ningning aespa Dikritik Gara-Gara Dukung Negara Sendiri, Begini Reaksi Netizen Tiongkok

  • Share

OtoMobile.id
Ningning aespa menuai kontroversi karena dukungannya terhadap atlet Tiongkok yang bertanding di Olimpiade Beijing 2022. Reaksi netizen Tiongkok justru membuat masalah semakin runyam.

Pada 5 Februari 2022, Ningning mengobrol dengan penggemarnya dalam bahasa Mandarin melalui platform pesan Dear You Bubble. Member asal Tiongkok tersebut mengatakan, “Wow, aku senang kami mendapat medali emas pertama malam ini.”

“Guru wali kelasku baru saja memberi tahuku bahwa dua pemenang Olimpiade adalah alumni kami, yang merupakan suatu kehormatan. Setiap atlet berhak mendapatkan rasa hormat,” tambah Ningning.

Dukungan Ningning segera menjadi topik hangat karena kontroversi muncul atas keputusan Tiongkok memenangkan medali emas setelah semifinal estafet campuran trek pendek pada 5 Februari.

Sementara Ningning menunjukkan dukungannya untuk skater Tiongkok yang secara kontroversial memenangkan medali emas, ada banyak artikel di Korea yang menunjukkan bahwa mereka tidak senang dengan pernyataan idol SM Entertainment itu.

Ningning aespa Dikritik Gara-Gara Dukung Negara Sendiri, Begini Netizen Tiongkok

Source: KBizoom

Sebagai tanggapan, netizen Tiongkok justru kedapatan mengejek Korea Selatan karena mengkritik Ningning atas dukungannya terhadap atlet negaranya sendiri. Mereka menertawakan tanggapan netizen Korea Selatan.

“Orang Korea yang sombong sudah datang!” komentar netizen. “Orang Tiongkok di Korea tahu cara terbaik untuk membuat marah orang Korea,” tambah netizen lain. “Ningning tidak takut karena dia memiliki dukungan kuat di belakangnya, yaitu Tiongkok,” sahut yang lain. “Ningning adalah wanita timur laut kami!” pungkas lainnya.

Sebenarnya tidak semua netizen Korea mengkritik Ningning. Ada juga yang mengatakan bahwa Ningning adalah warga negara Tiongkok dan tidak masalah baginya untuk mendukung negaranya. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

  • Share