Mantan Bodyguard The Tinder Swindler Berencana Gugat Netflix

  • Share

Jakarta, CNBC Indonesia – Kalau sudah nonton The Tinder Swindler, Anda pasti tahu kalau si penipu cinta, Simon Leviev, punya seorang bodyguard bernama Piter. Pria tersebut ternyata memiliki nama asli Piotr dan dia berencana menggugat Netflix.

Mengutip The Sydney Morning Herald, berdasarkan keterangan yang dimuat di tabloid berbahasa Polandia, Pudelek, Piotr telah menyewa jasa pengacara untuk menuntut ganti rugi dari Netflix. Pria berbadan kekar dengan kepala plontos tersebut mengklaim bahwa dia tidak terlibat dengan apapun yang dilakukan Simon. Karenanya, Piotr tidak terima dikaitkan dengan tuduhan yang berhubungan dengan Simon. 

Simon Leviev sendiri merupakan nama samaran yang digunakan oleh seorang penipu profesional asal Israel, Shimon Hayut. Nama Simon menjadi viral di seluruh dunia setelah Netflix merilis film dokumenter berjudul The Tinder Swindler. 

Film tersebut mengungkap aksi tipu-tipu Simon yang menggaet korbannya melalui aplikasi kencan online Tinder. Di Tinder, ia berlagak seperti miliuner dan mengaku sebagai putra dari seorang pengusaha berlian di Israel.

Untuk membuat para wanita percaya, Simon mengajak mereka traveling dengan jet pribadi dan menginap di hotel-hotel mewah di Eropa. Setelah para wanita takluk pada pesonanya, Simon mulai meminta para kekasihnya untuk mengirimkan uang dengan alasan hidupnya dalam bahaya karena dikejar musuh dalam bisnis berlian, yang membuat ia terpaksa tak bisa menggunakan transaksi bank. 

Netflix sendiri akan segera merilis miniseri audio berjudul You Can’t Make This Up. Terdiri dari tiga episode, podcast itu akan mengeksplorasi elemen kehidupan Simon Leviev yang tidak ditayangkan dalam film dokumenter, termasuk identitas Peter, rekan bisnisnya, dan ibu misterius dari anaknya.

[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)



  • Share