9 Artis Korea gemuk demi peran, ada Lim Jae-hyuk ‘All of Us Are D

  • Share

OtoMobile.id – Menjadi seorang aktor atau aktris Korea tak hanya punya kemampuan akting yang mumpuni dalam bermain peran. Mereka juga dituntut untuk totalitas dalam menjalankan peran. Seperti yang dilakukan oleh Lim Jae-hyuk.

Aktor muda Lim Jae-hyuk menjadi sorotan karena totalitas yang ditunjukkannya selama syuting “All of Us Are Dead”. Sebab dia rela tampil gemuk dengan menaikkan berat badan hingga lebih dari 30 kilogram demi perannya dalam serial Netflix tersebut.

Tak sedikit penggemar yang berdecak kagum, karena kerja kerasnya tersebut. Nyatanya, tak hanya Lim Jae-hyuk saja yang tampil gemuk demi peran. Tuntutan tersebut juga dialami oleh para artis Korea yang harus rela tampil gemuk untuk menunjang perannya. Meskipun begitu, tidak semuanya menaikkan berat badan, beberapa ada yang dibantu dengan menggunakan makeup dan busana agar bisa terlihat gemuk.

Penasaran siapa saja artis Korea yang rela menjadi gemuk demi totalitas perannya? Berikut brilio.net himpun daftarnya dari berbagai sumber, Selasa (8/2).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Shin Min-a.


Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Instagram/@illusomina ; @shinminah_fan

Bintang Hometown Cha Cha Cha sukses tampil beda di drama Korea berjudul Oh My Venus (2015). Ia berperan sebagai seorang perempuan karier yang memiliki tubuh berisi. Demi memerankan ini, ia mengaku bahwa dituntut untuk menaikan berat badannya. Tetapi tidak dipungkiri jika terdapat campur tangan riasan dan kostum yang membuat penampilannya menjadi lebih sempurna.

2. Yoo In-young.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Instagram/@country_min ; Twitter/@cherrybabsy16

Meskipun bukan pemeran utama di drama Oh My Venus namun ia juga memiliki beberapa adegan yang harus mengubah penampilannya menjadi sangat gemuk. Di Oh My Venus, artis cantik ini dibuat lebih gemuk dari Shin Min-a sehingga transformasi dirinya sangat terlihat.

3. IU.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Instagram/@dlwlrma ; @__dream_high_

Aktris lainnya yang pernah berperan menjadi karakter dengan berbadan gemuk adalah IU. Dalam drama Dream High, IU terlihat imut dengan badan yang gemuk dan pipi yang sangat chubby. Ia mengenakan pakaian khusus untuk menunjukkan bentuk badan yang gemuk ditambah dengan polesan makeup. Penampilannya ini, sukses membuat seluruh penonton tidak menyangka bahwa peran Kim Pil-suk dimainkan oleh IU.

4. Jung Hye-sung.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: kpopmap.com

Dalam drama Love In The Moonlight, Jung Hye-sung berperan sebagai seorang putri kerajaan bernama Princess Myungeun. Perannya tersebut membuat dirinya harus rela menggemukan badan. Benar-benar jadi kelihatan bulat dan makin imut lho. Berat badannya itu selain bertambah secara alami juga dibantu dengan riasan wajah silikon dan pakaian didesain khusus.

5. Kim Ah-joong.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: imdb.com

Kim Ah-joong yang cantik harus berubah drastis dengan riasan gemuknya di film 200 Pounds Beauty. Memerankan sosok wanita dengan berat badan 90 kg, wanita yang punya berat badan asli 47 kg ini harus menggunakan kostum dan riasan khusus untuk membuat tubuhnya jadi 2 kali lebih besar. Dia menolak penawaran untuk memerankan sekuel film ini ketika disarankan agar menambah berat badan alami untuk perannya tersebut.

6. Lee Ye-rim.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Instagram/@ye._.rrim

Pada drama My ID Is Gangnam Beauty, Ye Rim berperan sebagai Kim Tae-hee, seorang mahasiswi senior jurusan kimia bertubuh gemuk. Ia pun muncul di episode lima dan beradu akting dengan Im Soo-hyang dan Cha Eun-woo ASTRO. Ye rim mengatakan bahwa bobot tubuhnya naik 9 kg demi peran tersebut.

7. Jung Gyu-woon.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Instagram/@gyuwoon_rim ; hancinema.net

Jung Gyu-woon berperan sebagai Im Woo-sik dalam drama romansa-komedi Romance Town. Ia bertransformasi menjadi tokoh dengan tubuh yang besar. Jung Gyu-woon harus menggunakan pakaian khusus untuk menambah berat badannya agar tampak benar-benar gemuk dalam drama tersebut.

8. Tae Won-seok.

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Kstarlive.com

Tae Won-seok sukses menaikkan berat badan hingga 30 kg demi perannya sebagai Do Jin-woong di drama The Player. Ia berperan sebagai petinju dan punya otot yang kekar. Agar cocok dengan karakternya, aktor kelahiran 1989 ini rutin berolahraga untuk menambah massa otot sekaligus berat badannya.

9. Lim Jae-hyuk

Artis Korea gemuk demi peran © berbagai sumber

foto: Instagram/@jhyuk.im

Lim Jae-hyuk adalah aktor pendatang baru yang sukses mencuri perhatian netizen berkat perannya sebagai Yang Dae-su di drama All of Us Are Dead. Karakternya sendiri dideskripsikan humoris dan peduli dengan teman-temannya. Karena tubuhnya yang gemuk, dia menggunakan kekuatannya untuk melawan zombie dan melindungi teman-temannya.

Demi memerankan karakter tersebut, Lim Jae-hyuk rela menambah berat badannya hingga 32 kg. Hal ini diungkapkan oleh YouTuber Lee Jin-ho dalam salah satu videonya di YouTube.

(brl/guf)

  • Share