Sisihkan Insentif, Pekerja Sosial di Sukabumi Rutin Infak Bantu Warga

  • Share

IHRAM.CO.ID,SUKABUMI–Para pekerja sosial di Kota Sukabumi rutin menyisihkan insentif yang diperoleh untuk membantu warga yang membutuhkan. Di mana mereka mengumpulkan infaq bulanan (ibun) yang disalurkan setiap tiga bulan sekali.

 

Terakhir kegiatan Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun) yang digagas Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Sukabumi ini dilakukan di Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, Selasa (8/2/2022). Dalam momen ini ada 30 orang anak yatim yang mendapatkan bantuan.

”Setiap bulannya anggota IPSM menyisihkan insentif yang diterimanya untuk membantu warga yang membutuhkan,” ujar Ketua IPSM Kota Sukabumi, Undang Hidayat, Selasa. Harapannya bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya di masa pandemi.

Pada momen kali ini santunan diberikan kepada 30 orang anak yatim. Dengan dana yang terkumpul sekitar Rp 10 juta yang bersumber dari anggota IPSM dan donasi dari berbagai pihak yang peduli kemanusiaan.

”Alhamdulillah, IPSM konsisten bergerak untuk berbagi kepada warga kurang mampu dan aksi berbagi ini sudah rutin digelar di berbagai kelurahan berbeda,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. IPSM yang setiap harinya menyapa kondisi masyarakat dan muncul semangat berbagi kepada yang lebih membutuhkan, sehingga lahirlah Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun).

Di mana dengan keterbatasan yang ada sebagai PSM, namun menyisihkan insentif yang didapatkan. Semangatnya memberikan dukungan kepada orang yang dari sisi ekonomi di bawah IPSM.

”Roadshow IPSM memberikan bantuan kepada warga membutuhkan berputar kembali,” kata wali kota. Hal ini menunjukkan konsistensi dalam membantu warga.

Pemkot kata Fahmi, mengucapkan teirmakasih kepada IPSM yang telah luar biasa memberikan dukungan kepada warga. Semoga jadi inspirasi bagi pemda untuk terus menggalakan dana untuk membantu warga.

  • Share