Bruno Guimaraes Klaim Newcastle Jauh Lebih Besar daripada Arsenal

  • Share

Bruno Guimaraes merapat ke Newcastle setelah sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal.

Oto Mobile ID, NEWCASTLE — Gelandang tengah asal Brasil Bruno Guimaraes meyakini Newcastle United merupakan klub yang lebih besar daripada rivalnya di Liga Primer Inggris Arsenal. Itu dikatakan setelah ia resmi merapat ke tim berjuluk the Magpies.


Secara mengejutkan Guimaraes memutuskan untuk merapat ke klub kaya asal Inggris Newcastle United. Meski sebelumnya kabar tentang kepindahannya ke Arsenal terus berembus.


“Pastinya. Ini sudah menjadi klub dengan tradisi hebat, dan sejarah besar. Saya tidak ragu dengan keputusan saya untuk datang ke sini (Newcastle). Saya percaya pada semua yang dikatakan pemilik tentang proyek mereka,” kata Guimaraes dikutip dari Sportskeeda, Selasa (8/2).


Argumen pesepak bola berusia 24 tahun sedikit mengernyitkan dahi para pecinta sepak bola. Pasalnya, Newcastle tengah berada dalam pusaran degradasi setelah tak mampu bersaing di paruh pertama kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022.


Sebaliknya, the Gunners perlahan menunjukkan konsistensi penampilan terbaik mereka di bawah besutan pelatih Mikel Arteta dengan berada di kursi keenam klasemen.


Namun eks pemain Olympique Lyon punya pandangan berbeda. Ia menilai sangat tertarik dengan proyek yang tengah dibangun oleh pemilik Newcastle dan berharap bisa mengakhiri puasa gelar the Magpies.


“Kami akan jadi kekuatan besar di dunia sepak bola. Pemilik sangat di depan sehingga, musim ini, idenya adalah bertahan di Liga Primer tetapi tujuan utama di tahun-tahun mendatang adalah berada di Liga Champions dan akhirnya memenangkan Liga Champions,” kata dia.


Meski baru berusia 24 tahun, Guimaraes memiliki pengalaman bermain di Liga Champions. Ia juga salah satu pemain paling konsisten di posisinya di Ligue 1 Prancis.


Di sisi lain pelatih Newcastle, Eddie Howe berharap sang gelandang dapat beradaptasi dengan cepat bersama skuadnya untuk segera membantu tim keluar dari zona degradasi.


“Dia tentu saja seseorang yang kami cintai dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengenakan seragam Newcastle. Saya pikir dia akan membawa kualitas hebat kepada kami, dia memiliki ketenangan yang kami butuhkan. Saya sangat senang,” ujar Howe.


Hingga memasuki pekan ke-24 Liga Primer Inggris Newcastle saat ini masih tercecer di posisi ke-19 dengan baru mengoleksi nilai 15 dari dua kemenangan, sembilan imbang dan 10 kekalahan.


Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini Newcastle akan menjamu Everton di Stadion St James’ Park, Rabu (9/2) dini hari WIB.

  • Share