Sedang Panen Sawit, Warga Aceh Selatan Diterkam Harimau

  • Share

OtoMobile.id – Seorang warga Aceh Selatan diterkam harimau Sumatera saat memanen sawit di kebunnya. Beruntung, korban bernama Amrimus (67) tahun itu cepat menghalau harimau dengan memukulnya dengan alat panen sawit.

Kepala Seksi Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Hadi Sofyan mengatakan, akibat serangan harimau. Amrimus yang merupakan warga Desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur itu, mengalami luka-luka di bagian tangan.

“Seekor harimau itu datang secara tiba-tiba dari arah depan Pak Amrimus yang tengah memanen sawit. Tangannya dicakar hingga luka di sebelah kanan,” katanya kepada merdeka.com, Selasa (8/1).

Dia menjelaskan, kejadian mengerikan yang menimpa Amrimus tersebut terjadi kemarin, Senin (7/1) siang.

Akibat serangan secara tiba-tiba itu, korban refleks memukul harimau hingga berhasil menyelamatkan diri. Sementara harimau lari kembali ke dalam hutan.

Hadi mengungkapkan, tim BKSDA Aceh dan lembaga Forum Konservasi Leuser (FKL), usai kejadian tersebut langsung turun ke lokasi guna menanggulangi konflik satwa dan manusia itu.

“Kami memasang kandang jebakan untuk merelokasi harimau. Konflik satwa dan manusia di sana sudah lama. Harimaunya berpindah-pindah, jadi sangat sulit ditangkap untuk direlokasi,” tutupnya.

Baca juga:
Tiga Ekor Anak Harimau Sumatra Lahir di Paluta, Begini Penampakannya
Warga Riau Tewas Mengenaskan, Diduga Diterkam Harimau Sumatera
KLHK: Pembalakan Liar di Sumsel dan Jambi Mengancam Kepunahan Harimau Sumatera
Populasi Bertambah, Tiga Ekor Anak Harimau Sumatera Lahir di Padang Lawas Utara
VIDEO: Lihat Harimau Adang Ekskavator, Ini Reaksi Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti
Viral, Harimau Sumatera Hadang Alat Berat Untuk Buka Lahan
[fik]

  • Share