9 Artis rilis lagu buat pasangan, Vidi Aldiano ungkap perjalanan

  • Share

OtoMobile.id – Hadiah yang diberikan kepada pasangan menjadi kado istimewa untuk mereka. Hadiah itu merupakan bukti cinta yang tulus. Tak terkecuali bagi para pasangan artis.

Bukan berupa barang, beberapa artis ini menciptakan dan merilis lagu untuk pasangan mereka. Lagu-lagu yang diciptakan itu kerap mencuri perhatian karena lirik dan momennya yang romantis.

Bahkan, lagu-lagu itu turut bikin baper warganet yang mendengarnya. Hal ini membuktikan bahwa mereka menulisnya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

Berikut sembilan artis yang merilis lagu untuk pasangannya dihimpun brilio.net pada Selasa (8/2) dari berbagai sumber.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Vidi Aldiano.


artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@vidialdiano

Menikah pada 15 Januari 2022 lalu, Vidi Aldiano menulis lagu berjudul ‘Dara’. Lagu tersebut ditulis untuk istrinya, Sheila Dara, dengan lirik yang mengisahkan perjalanan cinta mereka.

Perjalanan cinta Vidi dan Dara hingga ke pelaminan tidak serta merta mulus. Pasangan ini rupanya pernah putus pada 2018 dan memutuskan untuk menjalin hubungan serius pada awal 2021.

Lagu ‘Dara’ bukan lagu pertama yang Vidi ciptakan untuk Dara. Pelantun lagu ‘Nuansa Bening’ ini pernah menciptakan lagu ‘Tak Sejalan’ yang dirilis pada 2018 setelah hubungan keduanya merenggang.

2. Rey Mbayang.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@rey_mbayang

Rey Mbayang merilis single berjudul ‘Di Sepertiga Malam’ untuk Dinda Hauw. Lagu itu menceritakan kisah cintanya dengan Dinda, yang saat ini telah menjadi istrinya. Ia terinspirasi dari pertemuan pertamanya dengan Dinda, yang kala itu dirinya tidak mengetahui namanya.

Semenjak pertemuan pertama itu, Rey yakin bahwa perempuan itu adalah jawaban dalam doa di sepertiga malamnya. Lagu yang memiliki lirik romantis itu sukses membuat pendengar merasa baper.

3. Bunga Citra Lestari.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/bclsinclair

Bunga Citra Lestari merilis lagu berjudul ’12 Tahun Terindah’. Lagu itu diciptakan khusus untuk mengenang suaminya, Ashraf Sinclair.

Lirik lagu ini mengisahkan rasa cinta dan kesedihan BCL karena ditinggal suami tercinta. Tidak hanya itu, video klip lagu tersebut berisi kompilasi rekaman video bersama Ashraf dan Noah Sinclair.

4. Armand Maulana.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/armandmaulana04

Lagu berjudul ’11 Januari’ ini ternyata merupakan lagu yang diciptakan untuk Dewi Gita, lho. Lagu yang dirilis dalam album ‘Peace, Love ‘N Respect’ pada 2007 lalu ini telah menyabet berbagai penghargaan musik di Indonesia.

11 Januari merupakan hari bahagia pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita. Dinyanyikan bersama grup band GIGI, lagu ini menjadi lagu legendaris mereka.

5. Virgoun.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@virgoun

Virgoun dikenal sebagai musisi yang menyanyikan lagu-lagu romantis. Lagu ‘Bukti’ menjadi salah satu pembuktian cintanya yang dipersembahkan untuk sang istri, Inara Rusli.

Mantan vokalis grup band Last Child ini memang sering menulis lagu untuk orang-orang terdekatnya. ‘Surat untuk Starla’ menjadi salah satu lagunya yang terkenal, ditulis untuk anaknya Starla Rhea Idola Virgoun.

6. Pasha.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Pasha ternyata pernah membuat lagu untuk istrinya, Adelia Wilhelmina, berjudul ‘Penghujung Cinta’. Mantan vokalis grup band Ungu itu mengungkapkan perasaan bahagia saat bertemu pendamping hidupnya dalam lirik lagunya.

7. Judika.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@jud1ka

Tunjukkan perasaan cintanya yang tulus, Judika pernah menciptakan beberapa lagu untuk Duma Riris Silalahi. Penyanyi jebolan Indonesia Idol itu merilis beberapa lagu untuk istrinya, si antaranya ‘Sampai Akhir’, ‘I Love You’, dan ‘Cinta ini Milik Kita’. Bahkan Judika berkolaborasi bersama istri untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut.

8. Nathalie Holscher.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@natalieholscher

Natalie Holscher menulis lagu ‘Satu di Hati’ yang dipersembahkan untuk suaminya, Sule. Lagu tersebut dirilis tepat pada hari ulang tahun Sule yang ke-44. Dinyanyikan bersama sang suami, ‘Satu di Hati’ menjadi lagu duet pertama pasangan tersebut.

9. Atta Halilintar.

artis rilis lagu untuk pasangan © berbagai sumber

foto: Instagram/@attahalilintar

Lagu ‘Hari Bahagia’ adalah lagu spesial yang ditulis oleh Atta Halilintar untuk istrinya, Aurel Hermansyah. Dirilis sehari sebelum hari pernikahan, keduanya berduet menyanyikan lagu tersebut. ‘Hari Bahagia’ mengungkapkan perasaan cinta Aurel dan Atta.

(brl/tin)

  • Share