Penghargaan Proper Hijau dari KLHK Memotivasi Karyawan HM Sampoerna

  • Share

OtoMobile.id, JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Hijau untuk perusahaan swasta PT HM Sampoerna Tbk.

Pengumuman ini diberikan secara virtual pada akhir 2021.

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat menyatakan pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi puluhan ribu karyawan untuk senantiasa meningkatkan kinerja, terutama dalam aspek pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami bangga atas apresiasi yang diberikan oleh KLHK. Kami berkomitmen melakukan upaya kontinyu untuk memperhatikan keberlangsungan lingkungan di tempat kami beroperasi,” tutur Iskhan dikutip Selasa (8/2/2022).

Proper Hijau merupakan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, tentunya tidak diberikan oleh KLHK kepada sembarang perusahaan atau organisasi.

Baca juga: Komitmen Lestarikan Lingkungan Indonesia, Perusahaan Ini Dapatkan Penghargaan Dari KLHK

Kriterianya yang cukup ketat pun terdiri dari dua tahapan, yakni kriteria Penilaian Ketaatan dan Beyond Compliance atau kriteria penilaian lebih dari yang dipersyaratkan.

“Pencapaian ini menjadi salah satu wujud manifestasi kontribusi kami dalam mewujudkan Indonesia Maju, melalui payung program Sampoerna untuk Indonesia yang berfokus pada pengembangan UMKM, peningkatan kesejahteraan petani, mendukung pemulihan ekonomi nasional, dan pengurangan jejak lingkungan,” jelasnya.

Sampoerna mendorong pengelolaan dan penggunaan air yang adil secara sosial dan ramah lingkungan, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan terkait.

Baca juga: KLHK Berbagi Pengalaman 7 Tahun Kendalikan Karhutla di Konferensi Iklim di Glasgow

Ishkan menambahkan pencapaian tersebut membuktikan bahwa pengelolaan kegiatan operasional di Sampoerna sudah berjalan dengan baik dan efisien, serta dapat memberikan manfaat terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Selama pandemi COVID-19, perusahaan kami juga menjalankan segala aturan dan kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan dengan sangat baik dan ketat,” pungkasnya.

  • Share