Sempat Muncul Istilah Mobil Bekas Harga COVID-19

  • Share

Selasa, 8 Februari 2022 – 20:34 WIB

OtoMobile.id – Sama seperti diler, para pedagang mobil bekas di Indonesia juga mengalami dampak akibat munculnya wabah COVID-19. Bahkan, mereka turut merasakan sepinya pembeli.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur PT Lucas Digital Indonesia, Andry Ciu. Ia mengatakan, dua tahun lalu ketika pandemi Corona melanda Tanah Air muncul istilah unik di kalangan para penjual mobil bekas.

“Saat pandemi pertama, harga mobil bekas itu turun drastis. Bahkan, ketika itu banyak yang menawarkannya dengan harga COVID,” ujarnya di Jakarta, dikutip OtoMobile.id Otomotif Selasa 8 Februari 2022.

Namun, kini banderol kendaraan bekas pakai sudah mulai merangkak naik meski belum bisa menyamai titik seperti sebelum wabah melanda.

Ilustrasi mobil bekas

Ilustrasi mobil bekas

Photo :

  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Andry menuturkan, pasar mobil bekas di Indonesia masih sangat terbuka lebar. Sebab, tidak semua orang mampu membeli unit yang ditawarkan dalam kondisi baru.

Itu sebabnya, Lucas berani membuka kantor di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya, supaya memudahkan calon konsumen yang hendak menjual maupun membeli kendaraan.

  • Share