Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil Sedan Terbakar di Jakarta

  • Share

OtoMobile.id
AKP Novandi Arya Kharisma yang merupakan putra dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dilaporkan meninggal dunia di Jakarta. Mendiang AKP Novandi diduga meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Senen, Jakarta Utara, pada Senin (7/2).

Kabar ini telah dibenarkan oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Kombes Pol Umar Shahab. Mendiang AKP Novandi sendiri diketahui menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kalimantan Timur.

“(AKP Novandi meninggal di Jakarta) Betul, betul. Dirikis di Subdit Gakkum ya,” ujar Umar dilansir Sindo News pada Selasa (8/2).

Konfirmasi juga telah diberikan oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo. “Kita dapat informasi almarhum terlibat kecelakaan lalu lintas di Jakarta,” kata Kombes Yusuf kepada detikcom.

Menurut Kombes Yusuf, AKP Novandi sedang berada di jakarta dalam rangka mengikuti pendidikan kepolisian. “Benar yang bersangkutan dalam rangka tugas pendidikan di Jakarta. Almarhum merupakan Kasat Polisi Air Polres Berau,” paparnya.

AKP Novandi diduga mengemudikan mobil sedan merek Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada saat kejadian. Mobil sedan itu dilaporkan menabrak separator busway hingga terbakar pada Senin sekitar pukul 00.30 WIB.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan turut membenarkan bahwa AKP Novandi merupakan korban tewas dalam kecelakaan sedan terbakar di Senen. “Benar, AKP Novandi salah satu korban tewas,” ujarnya.

Di sisi lain, Pemprov Kaltara turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya AKP Novandi. Melalui akun Instagram @kaltaraprov, Pemprov Kaltara mengucapkan duka citanya.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya Kharizma, S.I.K., M.Si, Putra Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum di Jakarta,” tulis akun tersebut. “Semoga amal dan ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin.

(wk/Bert)

  • Share