Aguero Ungkap Emosi Saat Umumkan Pensiun dan Kelakar Jadi Iron Man

  • Share

Aguero tak kuasa tahan tangis saat melihat tangga dengan bangkunya di konferensi pers

Oto Mobile ID, BARCELONA — Mantan pemain Manchester City, Barcelona dan timnas Argentina Sergio Aguero mengungkapkan cerita emosional di belakang pengumuman pensiunnya dari dunia sepak bola. Aguero terpaksa mengakhiri karier sepak bola lebih cepat karena masalah jantung yang membuatnya harus mendapatkan perawatan medis.


“Saya tahu, seminggu atau 10 hari sebelum mereka menyarankan saya mungkin harus pensiun. Namun saya tidak berasumsi dan saya siap untuk saat itu,” kata Aguero via Twitch dilansir Football Espana, Selasa (8/2).


Aguero harus mengambil cuti selama tiga bulan setelah sakit jantung yang ia rasakan di atas lapangan. Itu untuk menyelidiki masalah yang pada akhirnya memaksa pemain berusia 33 tahun tersebut gantung sepatu.


Usai melewati semuanya, ia berlibur sebelum mengambil keputusan gantung sepatu. Aguero dengan berat hati mengumumkan keputusannya itu di depan para manajemen klub, pemain, staf dan para penggemar Barcelona di Stadion Camp Nou. Adegan tersebut juga menimbulkan perasaan haru bagi beberapa pemain serta penggemar.


“Saya akan mengatakan apa yang terjadi pada saya dan apa yang saya rasakan. Itu saat Laporta sebelum meninggalkan konferensi pers dan ketika saya melihat tangga dengan kursi saya di sana. Saya hancur dan saya mulai menangis,” kata Aguero.


Lebih lanjut eks pemain Atletico Madrid tak ingin tenggelam dari kesedihan ia pun mencoba untuk tetap menjaga rasa emosionalnya di hadapan orang banyak.


“Laporta memeluk saya. Saya harus pergi dan saya tidak mau karena itu berdampak pada saya. Saya tidak ingin mereka melihat saya menangis dan saya memberi tahu Laporta bahwa dia harus berbicara. Saya mulai berpikir untuk santai dan santai,” sambung pemilik gol terbanyak bersama Manchester City.


Aguero juga bercanda saat menceritakan kondisinya sekarang. Ia mengungkap punya chip yang tertanam di dadanya. Jika ada detak tak normal, chip ini akan mengirimkan sinyal. Aguero merasa dirinya seperti Iron Man, tokoh superhero dari komik Marvel. 


“Saya punya chip di sini (dada). Malam hari, saya mengeluarkan cahaya berwarna hijau seperti Iron Man,” kata Aguero.


Aguero baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021. Namun, ia hanya tampil empat kali di La Liga Spanyol.


Cedera menderanya sebelum berganti masalah jantung. Akibatnya, dia tidak sempat untuk menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Los Cules.


Aguero memenangkan 18 gelar di sepak bola internasional dengan timnas Argentina, Atletico Madrid, dan Manchester City.


 

  • Share