BrothersipX (BSX) Gelar Camping dan Workshop di Gunung Lampung

  • Share

Oto Mobile – Perkumpulan BrothersipX (BSX) menggelar mini touring wisata sekaligus fun camping dan workshop pada hari Sabtu dan Minggu 5-6 Februari 2022 lalu.

Bertolak dari Bandar Lampung menuju Desa Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan, rombongan BSX dan bikers dari Beride, people ride team, dan Pascal yang akrab disebut Acol dari Jakarta pun ikut merapat.

“berjumlah sekitar 35 bikers, 1 safety car, 3 mobil off-road dan 1 ambulance dari forum rescue relawan lampung, kami pecah menjadi beberapa regu bikers kecil 7-10 kendaraan saja untuk menjaga perjalanan tetap kondusif, mudah di kontrol dan tidak mengganggu lalu lintas umum,” ujar Rio Wanbol selaku Koordinator Keamanan BSX.

Baca juga: Kegiatan Komunitas Brothersipx (bsx) Bahagiakan Anak-anak Kurang Beruntung

Dea, lady biker BSX, sempat mengalami trouble pada unitnya mendapat bantuan untuk reparasi dadakan oleh para bikers lain yang juga sedang melintas dalam perjalanan ke pulau Jawa (Tapoi, Panus, Al-Fusori).

“Luar biasa, ini kekeluargaan yang aku rasakan saat trouble di jalan, sesama bikers saling perhatian walau sebelumnya tak kenal namun bersedia direpotkan untuk reparasi,” ujarnya.

Setiba di lokasi check point SPBU Garuda Hitam bakauheni rombongan rest sejenak sambil santap siang dan menunggu seluruh regu riding tiba, untuk kemudian melanjutkan riding menuju pos pendakian.

Baca juga: Tak Hanya Sunmori, BrothersipX (BSX) Gelar Workshop Edukasi Investasi Online

“Lelah, tapi seru jadi ala enduro karena hujan, untung teman-teman malah makin have fun padahal rata–rata motornya fairing, chopper, bobber bahkan lady bikers ingin kendarai motor sendiri tanpa dibantu,” terang Sidik dari BSX.

Adapun workshop MFR atau Medical First Rescue dari Forum Rescue Relawan Lampung dan Basarnas, di ketuai oleh Aris Gibrant yang merupakan volunteer di setiap kejadian bencana khususnya di Propinsi Lampung.

“Salut untuk rekan–rekan Brothersipx yang tidak hanya motoran tapi banyak giat kemanusiaan dalam agendanya, semoga sharing kami kali ini dapat menambah warna baru untuk teman-teman BSX,” ucapnya.

  • Share