Pengakuan Nasabah Bank Korban Penipuan, Terkena Tipu Daya Ketika Miliki Banyak Dana di Rekening

  • Share

OtoMobile.id – Nasabah korban penipuan perbankan via telepon Mairizal merasa heran dengan kejadian penipuan yang dialaminya. Lantaran penipuan tersebut terjadi, saat ia memiliki dana yang banyak di dalam rekeningnya.

Mairizal mengaku, sudah lama menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI). Namun, saat ia mendapat uang pensiun dan memiliki dana yang besar, baru mendapatkan penipuan tersebut.

“Saya kan udah lama di BSI ini, sebelumnya saya punya dana kecil-kecil. Nah pas dapat uang pensiun, saya taruh di bank kan, baru ada telepon penipuan,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (8/2/2022).

Kendati begitu, Mairizal tidak mau berspekulasi lebih lanjut, mengenai kemungkinan penipuan tersebut.

Baca Juga:
Kisah Nasabah Bank Kehilangan Uang Rp231 Juta dalam Sekejap

“Kadang kita punya pikiran buruk itu, cuma kita kan nggak punya bukti. Saya sih ingin ada tindak lanjut dari Bank untuk kasus penipuan saya, biar tidak terulang kejadian seperti ini,” ucap dia.

Sebelumnya, Mairizal merupakan korban penipuan oknum tidak bertanggung jawab, hingga uang yang disimpannya di bank sejumlah Rp 231 juta raib.

Kejadian bermula ketika, Pria Pensiunan ConocoPhillips ini tiba-tiba mendapatkan telepon via WhatsApp mengatasnamakan BSI. Saat itu, sang oknum menjelaskan ada peraturan baru bahwa biaya transfer akan dikenakan Rp 150 ribu per bulan.

“Tapi kalau mau biayanya hanya Rp 6.500 saya disuruh isi form. Salahnya saya form itu, dan disuruh ngisi pilih biaya transfer, terus minta kode aktivasi dan PIN BSI mobile. Dan saya nurut aja waktu itu,” kata Mairizal.

Setelah isi form tersebut, Mairizal merasa terkejut, karena mendapatkan pemberitahuan transaksi di smartphone-nya. Padahal, ketika itu dirinya tidak melakukan transaksi apapun.

Baca Juga:
CEO Binance Minta Pengguna Waspadai SMS Penipuan Berisi Tautan Palsu

Terdapat beberapa kali transaksi dari oknum tersebut, hingga dana Mairizal tersisa Rp 50 ribu saja. Setelah merasa dananya hilang, Mairizal langsung menelpon Customer Service (CS) BSI.

  • Share