Scoopy Perlu Waspada, Yamaha Fazzio Sudah Laku Nyaris 2.000 Unit

  • Share
Jakarta

Yamaha Fazzio Hybrid Connected mendapat penerimaan sangat positif dari masyarakat Jawa Tengah. Setelah diperkenalkan sejak 17 Januari lalu, pesanan motor skutik retro modern 125 cc itu kian melonjak.

Salah satu group dealer di Jateng dan Jogja, Yamaha Mataram Sakti, telah membukukan total pesanan hingga 500 unit. Total jumlah pesanan untuk Fazzio Hybrid-Connected di wilayah Jateng – Jogja hampir menyentuh di angka 2.000 unit.

Untuk penjualan total sejak Yamaha Fazzio diluncurnya, angkanya tentu lebih besar. Tak lama setelah dilaunching, Yamaha mengklaim produk paling anyarnya itu sudah laku 1.000 unit dalam lima jam.

“Ini luar biasa sekali. Animo masyarakat begitu besar dan ini sangat menggembirakan. Kehadiran Fazzio Hybrid-Connected membuat market sepeda motor Indonesia semakin bergairah, terbukti dari antusiasme tinggi dari konsumen,” ungkap Johanes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Jogja) dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (8/2/2022).

Lewat catatan ini, kehadiran Yamaha Fazzio bisa mengusik kompetitor terdekatnya, Honda Scoopy. Ya, kedua motor ini sama-sama mengusung desain retro modern untuk menggaet konsumen muda di Tanah Air.

Yamaha Fazzio laris dipesan konsumen wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa YogyakartaYamaha Fazzio laris dipesan konsumen wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Foto: Yamaha

Fazzio memberikan desain yang segar untuk skutik 125 cc di Indonesia. Dengan banderol Rp 20 jutaan bisa mendapat tampilan ala skutik Eropa.

Selain desain yang segar untuk pasar Indonesia, Fazzio Hybrid Connected juga dilengkapi dengan mesin Blue Core Hybrid.

Keunggulan lain dari Fazzio dan belum ditemukan pada kompetitornya ialah Yamaha Motorcycle Connect untuk terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

Selain itu, Fazzio Hybrid Connected juga dilengkapi dengan mesin Blue Core Hybrid. Fitur ini membantu selama 3 detik tarikan awal pertama dari 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start. Lewat pembaruan ini diklaim bermanfaat saat membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki 2 (dua) kategori dengan tampilan warna, yaitu Fazzio Lux dengan tampilan warna elegan dan Fazzio Neo dengan tampilan warna sporty.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected Neo dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21.700.000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Lux dengan tampilan matte seharga Rp 22,000.000 OTR Jakarta.

Sedangkan Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian yakni Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish.

Berikut daftar harga Yamaha Fazzio dan variannya:

  • Scoopy Fashion Rp. 20.475.000
  • Scoopy Sporty Rp. 20.475.000
  • Scoopy Prestige Rp. 21.275.000
  • Scoopy Stylish Rp. 21.275.000

Simak Video “Yamaha Fazzio Pakai Teknologi Hybrid, Apa Keunggulannya?
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

  • Share