Mercedes-Benz 300 SL Roadster 1958 Juan Manuel Fangio Dilelang

  • Share

Juan Manuel Fangio dianggap oleh banyak orang sebagai pembalap terhebat sepanjang masa.

Bahkan bisa jadi pembalap favorit Anda akan menganggapnya sebagai salah satu pembalap favorit mereka juga.

Kontribusi pembalap legendaris Argentina untuk motorsport akan selamanya terukir dalam sejarah.

Dan, kini ada kesempatan bagi Anda untuk memiliki salah satu kendaraannya yang berharga.

Mercedes-Benz 300 SL Roadster 1958 milik pembalap yang dijuluki El Maestro itu akan dijual di RM Sotheby’s. Ini akan menjadi lelang penawaran tertutup dari 28 Februari hingga 4 Maret 2022.

Para klien akan menawarkan harga lengkap tanpa harus khawatir tentang premi pembeli untuk lot.

Fangio mungkin telah dikaitkan dengan beberapa pembuat mobil sepanjang karir balapnya, tetapi orang tidak dapat menyangkal hubungannya yang mendalam dengan Mercedes-Benz.

Mercedes 300 SL Roadster ini dihadiahkan kepadanya oleh merek Jerman itu saat ia mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 1958.

Memiliki nuansa khas yang dilapisi dengan warna Biru Muda Metalik di atas Crème dengan motif yang mirip dengan bendera nasional Argentina.

Kemurahan hati Mercedes terhadap Fangio berlanjut, yang kemudian akhirnya mengangkat Fangio sebagai Presiden Mercedes-Benz Argentina pada tahun 1974.

Menurut catatan, Fangio menempuh jarak lebih dari 70.000 kilometer (43.496 mil) bersama 300 SL Roadster ini melalui tur ekstensif di Eropa dan Amerika Selatan.

Ketika sebuah museum resmi didirikan untuk Fangio pada tahun 1986, museum itu menjadi tempat menampung roadsternya yang berharga, dengan patina selama bertahun-tahun dari El Maestro yang utuh dan tidak berubah.

Dengan demikian, 300 SL Roadster yang akan dijual ini masih memiliki gear selector, setir, dan jok asli.

Jika Anda penggemar Fangio, Anda akan benar-benar menghargai kendaraan lawas ini. Mobil ini memang menjadi kendaraan yang dioperasikan El Maestro selama senja karier motorsportnya.

Mercedes-Benz 300 SL Roadster milik Fangio akan menuju London minggu ini untuk inspeksi publik, kemudian ke Royal Automobile Club, sebelum melakukan perjalanan ke International Concours of Elegance di Swiss.

Harga lelang untuk 300 SL Roadster satu-satunya ini tidak akan diungkapkan ke publik, tetapi kita bisa melihat akan berada di kisaran angka tujuh atau bahkan delapan digit dolar.

  • Share