Minta Warga Jujur Gunakan PeduliLindungi, Satgas Covid-19: Wajib Scan Bukan Screenshot

  • Share

OtoMobile.id – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta petugas di pintu masuk area publik serius melakukan pemeriksaan pengunjung saat check-in menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Juru bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan petugas harus benar-benar memastikan orang tersebut sehat dan sudah divaksin Covid-19 atau masuk dalam kategori hijau untuk bisa masuk area publik.

“Wajid dipastikan penggunaan Pedulilindungi dengan baik dan benar, harap betul-batul discan dan diteliti, jangan sampai seseorang menggunakan hasil tangkapan layar atau screenshot, apalagi menggunakan akun orang lain,” kata Wiku dalam jumpa pers, Selasa (8/2/2022).

Wiku menegaskan aplikasi Pedulilindungi dibuat pemerintah untuk menjaga kegiatan sosial-ekonomi masyarakat tetap terjamin keamanannya, sehingga penanganan pandemi bisa berjalan maksimal.

Baca Juga:
Satgas Ungkap 90 Persen Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Terjadi di Jawa-Bali

“Ini penting, karena hanya dengan PeduliLindungi status positif dan kontak erat dapat diidentifikasi sehingga masuknya orang positif apalagi di keramaian dapat dihindari,” tegasnya.

Masyarakat juga diminta untuk mengikuti aturan protokol kesehatan termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan jujur karena pandemi Covid-19 masih ada.

  • Share