Tokyo Dan Sekitarnya di Jepang Akan Turun Salju Lebat, Perlu Antisipasi Kehidupan

  • Share

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

OtoMobile.id, TOKYO –  Kamis pagi (10/2/2022) sekitar jam 6 waktu Jepang, wilayah Kanto Koshin (Tokyo, Tochigi, Gunma, Saitama, Ibaraki, Chiba, Kanagawa, Nagano, Yamanashi) akan jatuh hujan salju yang lebat menurut badan prakiraan cuaca Tenki.Jp Selasa (8/2/2022).

“Tekanan Rendah Tepi Selatan diperkirakan akan bergerak ke selatan Kanto pada Kamis, 10 Februari. Kanto Koshin akan diliputi dengan  salju yang lebat, terutama di daerah pedalaman. Menurut perkiraan terbaru, akan ada lebih banyak salju di awal,” ungkap badan tersebut.

Seorang pejabat Badan meteorologi Jepang sumber Tribunnews.com juga mengingatkan agar masyarakat mengantisipasi kehidupan sejak dini.

“Mungkin bisa belanja dulu saat ini untuk beberapa hari, karena saat salju lebat akan sulit ke luar. Mudah terpeleset kalau jalan kaki dan kendaraan resiko tinggi kecelakaan. Akan timbul banyak kemacetan nantinya,” papar sumber tersebut.

Pada tanggal 10 Februari (Kamis), sistem tekanan rendah diperkirakan akan bergerak ke selatan Kanto.

Topan kecil lainnya diperkirakan akan terjadi di dekat daratan di wilayah Kanto selatan, memperluas jangkauan salju dan hujan.

Menurut perkiraan terbaru, akan ada lebih banyak salju di prefektur Nagano dan Yamanashi mulai fajar pada tanggal 10 Februari (Kamis).

Salju turun secara bertahap dari fajar di wilayah Kanto, dan di pagi hari salju turun secara luas, terutama di pedalaman. Bahkan di dataran seperti pusat kota Tokyo, akan ada banyak tempat di mana salju akan turun sejak awal.

Salju kemungkinan akan berlanjut di wilayah pedalaman Kanto Koshin dari siang hingga malam hari.

  • Share