5 Cara mendapatkan Silver Play Button, jadi YouTuber hits

  • Share

OtoMobile.id – Setiap YouTuber pasti ingin memiliki subscriber yang banyak. Didukung jumlah subscriber yang melimpah, maka peluang untuk mendapatkan apresiasi dari YouTube bagi konten kreator pun semakin tinggi. Salah satu apresiasi tersebut yakni Silver Play Button.

Silver Play Button adalah salah satu level apresiasi dari YouTube bagi konten kreator dalam program Creator Awards. Apreasiasi ini diberikan berdasarkan ambang batas subscriber tertentu.

Silver Play Button diberikan bila sebuah channel telah mencapai 100 ribu subscriber. Sementara level lainnya yaitu Gold (1 juta subscriber), Diamond (10 juta subscriber), dan Red Diamond (100 juta subscriber).

Lalu, bagaimana cara agar bisa mendapatkan Silver Play Button tersebut? Berikut 5 cara mendapatkan Silver Play Button, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (8/2).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Subscriber mencapai 100 ribu.

Cara mendapatkan Silver Play Button © 2022 brilio.net


foto: freepik.com

Silver Play Button akan diberikan bagi para YouTuber dengan jumlah subscriber mencapai 100 ribu. Untuk mendapatkan banyak subscriber, kamu harus menyuguhkan konten menarik, menghibur, mengedukasi dan lain sebagainya sesuai target viewers kamu. Lakukan riset mengenai konten apa saja yang saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat.

2. Tidak ada teguran pedoman komunitas atau hak cipta yang belum terselesaikan.

Cara mendapatkan Silver Play Button © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Pastikan konten yang kamu unggah di YouTube adalah karya orisinal yang kamu buat sendiri, dan tidak melanggar hak cipta karya orang lain. Dengan tidak adanya teguran pedoman komunitas atau hak cipta yang belum terselesaikan, kamu berpeluang mendapatkan Silver Play Button.

3. Mematuhi persyaratan layanan YouTube.

Cara mendapatkan Silver Play Button © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Sebagai YouTuber, kamu harus mematuhi persyaratan layanan yang ada di YouTube, seperti mematuhi pedoman konten yang cocok untuk pengiklan bagi konten yang dimonetisasi, konten utama harus orisinal dan lain sebagainya.

4. Tidak boleh menautkan ke akun yang telah dibatalkan.

Cara mendapatkan Silver Play Button © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Selanjutnya, channel YouTube kamu tidak boleh ditautkan ke akun yang telah dibatalkan oleh pihak YouTube. Selain itu, tidak boleh ada konten yang menipu, berisi spam, atau scam.

5. Telah memenuhi semua persyaratan.

Cara mendapatkan Silver Play Button © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Ketika kamu sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka pihak YouTube akan memprosesnya. YouTuber akan mendapatkan notifikasi dari Creator Studio dalam waktu satu minggu setelah melewati milestone Creator Awards.

Notifikasi tersebut akan menyertakan kode penukaran unik yang harus kamu masukkan di portal penukaran YouTube. Setelah itu, kamu perlu mengisi nama channel dan informasi pengiriman.

Setelah kamu mengirimkan semua informasi, YouTube akan mulai membuat Creator Awards. Tetapi semuanya tergantung dari tempat tinggal YouTuber. YouTube memerlukan waktu 2-3 minggu untuk membuat dan mengirimkan penghargaan Play Button kepada YouTuber.

(brl/red)

  • Share