SUV Listrik Lexus Terlihat Ramping dari Berbagai Sudut

  • Share

Toyota dan Lexus memberikan isyarat khusus mengenai masa depan kendaraan listrik (electric vehicle) mereka tepat sebelum tahun 2021 berakhir.

Tidak ada merek yang memberikan banyak informasi tentang kendaraan masa depan mereka, tetapi mereka mengungkapkan jajaran prototipe yang mencakup sebagian besar segmen pasar yang dimasukinya.

Masa depan kendaraan listrik untuk Lexus terlihat cukup menarik. Mereka sepertinya telah siap dengan kendaraan model wagon, convertible, dan hypercar.

Lexus juga akan melengkapi jajarannya dengan crossover dan SUV listrik.

Kita tahu Lexus RZ 450e memulai debutnya tahun ini, tetapi itu tidak akan menjadi satu-satunya SUV listrik yang datang.

Lexus menerbitkan dua foto tambahan dari SUV baterai-listrik yang akan datang yang diperkirakan posisinya akan berada di atas RZ 450e dalam hierarki merek.

Sepertinya itu menjadi salah satu dari tujuh kendaraan yang diisyaratkan Lexus pada bulan Desember lalu, meskipun sulit untuk menentukan ukurannya.

Tampaknya dia akan lebih besar dari Lexus RZ 450e, tetapi itu mungkin bukan model SUV kelas atas.

SUV Lexus besar memakai kisi-kisi spindel baru yang sama seperti yang terlihat pada prototipe listrik Lexus lainnya.

Foto-foto terbaru memberikan profil dan tampilan tiga perempat belakang raksasa.

Bagian depan tentu terlihat familier, sedangkan bagian belakang tidak terlalu ramai dan terkesan sangat simpel.

Dia memiliki lipatan ventilasi di bumper belakang dan bilah lampu belakang lebar penuh yang tampak memanjang di sekitar spatbor belakang dan di atas ban.

Ini adalah SUV yang menarik, meskipun desainnya bisa saja berubah drastis sebelum (jika) memasuki produksi.

Toyota dan Lexus ingin menawarkan 30 electric vehicle-nya pada akhir dekade ini. Sebuah upaya yang ambisius untuk sepasang merek yang baru memulai perjalanan BEV mereka.

Lexus akan memulai usahanya dengan RZ 450e yang seharusnya debut sekitar tahun ini. Model ini sepertinya akan berbagi fondasi dengan Toyota bZ4x dan Subaru Solterra.

Tetapi tidak jelas apakah platform itu akan mendukung EV Lexus lainnya, seperti SUV besar di foto di atas. Namun, kemungkinan besar bisa saja terjadi demikian.

  • Share