Susi Air Dikabarkan Masukkan Pesawat Baru ke Hanggar Malinau, Pengacara: Hoaks!

  • Share

OtoMobile.id
Kisruh pesawat Susi Air di hanggar RA Bessing, Malinau, Kalimantan Utara tampaknya masih akan terus berlanjut. Usai melayangkan somasi kepada Bupati dan Sekda Malinau terkait insiden pengusiran, Susi Air dikabarkan kembali menempatkan pesawat baru mereka ke hanggar Malinau.

Dilansir dari Cnnindonesia, pesawat baru dari maskapai milik mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti ini masuk ke dalam hanggar Malinau. Dalam rekaman video dan foto, tampak sebuah pesawat putih menyerupai Susi Air berada di dalam hanggar, berjarak tak jauh dari pesawat Air Tractor lainnya yang masih berada di luar hanggar.

“Pesawat di dalam sudah dikelurakan dan dimasuki pesawat (Susi Air) yang baru. Yang katanya pesawat Air Tractor tidak bisa dikeluarkan ternyata bisa dikeluarkan dengan mudah dan akhirnya dimasukkan dengan pesawat tipe lain ke dalam hanggar,” kata sumber tersebut pada Selasa (8/2).

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz membantah informasi tersebut. Menurut Donal Fariz, pesawat yang ada di dalam adalah pesawat Susy Air yang ditugaskan mengambil spare parts dan akan segera diterbangkan ke Tarakan. Ia menyebut pesawat baru itu mendarat di dalam hanggar pada pagi ini dan akan diterbangkan tidak lama setelahnya.

“Baru saja, karena spare parts yang akan diambil cukup banyak, makanya diparkir dekat hanggar agar tidak bolak balik yang mengangkatnya,” jelas Donal.

Ia menambahkan bahwa semua barang dan pesawat Susi Air belum dipindahkan dan masih dalam posisi sebelumnya. Karena itu, Donal Fariz menyebut penempatan pesawat baru tidak benar adanya atau hoaks.

“Jadi tidak ada penempatan barang atau pesawat lain. Kami pastikan itu hoaks,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak Susi Air juga telah melayangkan somasi untuk pihak pemerintah daerah buntut dari pengusiran maskapainya. Somasi itu akhirnya dilayangkan Bupati Malinau Wempi Welem Mawa dan Sekretaris Daerah Malinau Ernes Silvanus. Somasi ini dilayangkan pasca pesawat Susi Air dipindahkan paksa dari hanggar Bandara Robert Atty Bessing di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, pada Rabu (2/2) lalu.

(wk/amel)

  • Share