Cerita Lampard yang Hubungi Van De Beek Secara Pribadi

  • Share

Van De Beek berpeluang untuk lebih berkembang di tangan Lampard.

Oto Mobile ID, LIVERPOOL — Saat menjadi pelatih anyar Everton, Frank Lampard langsung mendapatkan tenaga baru. Timnya mengamankan jasa Donny van de Beek.

Lampard dikabarkan menghubungi Van de Beek secara pribadi. Ia meyakinkan pria Belanda itu untuk bergabung dengannya. Tepat pada hari terakhir bursa transfer Januari 2022.

Kubu the Toffees telah lama mengejar eks Ajax Amsterdam ini. Mereka sudah mencoba mendatangkan yang bersangkutan pada musim panas tahun lalu. Tapi baru kali ini, bisa terealisasi.

Crystal Palace juga tertarik pada Van de Beek. Mertua gelandang tersebut, Dennis Bergkamp dikabarkan berbicara dengan pelatih Palace, Patrick Vieira. Namun pada akhirnya  Merseyside Biru yang memenangkan perburuan jebolan akademi De Joden ini.

“Pelatih the Toffees yang baru menelpon Van de Beek secara pribadi, dan meyakinkannya untuk pindah ke Goodison Park,” demikian laporan yang dikutip dari sportwitness.co.uk, Rabu (2/2).

Menurut Voetbal Primeur, gelandang 24 tahun itu berpeluang untuk lebih berkembang di tangan Lampard. Terlebih dahulu, ia harus berada di starting XI the Toffees. Sebelumnya, ia kesulitan menjadi pemain inti Manchester United.

Di United, Van de Beek menghadapi persaingan sengit dengan Bruno Fernandes. Alhasil, ia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Lampard memiliki pengalaman membantu Mason Mount berkembang di Chelsea.

Mantan bek MU, Rio  Ferdinand menyarankan tim kepelatihan Everton melihat performa Van de Beek di Ajax. Seseorang yang bergerak mendekati kotak penalti lawan. Alhasil, jebolan akademi De Joden itu mengkreasi banyak peluang untuk mencetak gol.

“Dia tahu cara mencetak gol, bermain satu dua sentuhan dalam sepak bola progresif berbasis penguasaan bola. Dalam waktu singkat sebagai pelatih, Frank Lampard telah mencoba membuat timnya bermain dengan cara yang mungkin bisa dilakukan oleh seseorang seperti Van de Beek. Saya harap ini berhasil untuk keduanya,” ujar sosok yang kini menjadi pundit dan analis pertandingan itu, dikutip dari caughtoffside.com.

Van de Beek membela United dalam 50 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoleksi dua gol. Kini petualangan baru menantinya.

  • Share