Resmi Mobil F1 Scuderia Ferrari Dinamakan F1-75

  • Share

Oto Mobile – Ferrari telah memberikan petunjuk mobil yang akan mereka gunakan di Formula 1 musim 2022 bernama F1-75. Mobil ini sendiri nantinya masih bakal dikemudikan oleh Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

Walau tahun ini akan menjadi mobil F1 ke-68 yang dibuat oleh tim Italia itu, bukan berarti Ferrari tanpa alasan memberi nama 75. Namun hal tersebut mewakili peringatan mobil produksi pertama Ferrari yakni 125 S pada Maret 1947.

Mobil dengan regulasi baru ini akan diperlihatkan untuk pertama kalinya pada 17 Februari mendatang. “Formula 1, dengan semangat kompetisi dan inovasi, selalu menjadi bagian fundamental dari Ferrari, mendorong perkembangan teknologi untuk mobil jalanan kami,” kata petinggi Ferrari John Elkann.

Baca Juga : Ini Alasan Honda Masih Tetap Di F1 Bersama Red Bull Racing

“Tahun ini, saat kami merayakan ulang tahun ke-75 mobil produksi pertama kami yang meninggalkan pabrik, kami menghormati semangat itu dengan menamai penantang F1 2022 kami dengan Ferrari F1-75,” paparnya.

125S sendiri mobil pertama Ferrari, memakai V12 dirancang oleh Gioacchino Colombo dengan bantuan dari Giuseppe Busso dan Luigi Bazzi. Debut 125 S berada di sirkuit Piacenza, walau Franco Cortese harus mundur karena masalah pompa bahan bakar saat memimpin balapan. Namun, selama empat bulan berikutnya, 125 S kembali ke trek 13 kali, memenangkan enam balapan. Menjadi sejarah baru bagi tim Kuda Jingkrak.

  • Share