8 Makanan ini dikonsumsi Ussy Sulistiawaty saat diet, tetap makan nasi

  • Share
8 Makanan ini dikonsumsi Ussy Sulistiawaty saat diet, tetap makan nasi

foto: Instagram/@ussypratama

OtoMobile.id – Dikenal punya tubuh langsing dan awet muda bak ABG meski sudah punya lima anak, ternyata Ussy Sulistiawaty pernah punya pengalaman berat badan naik, lho. Melalui YouTube pribadinya, ia mengaku sempat punya bobot sampai 77 kg saat hamil anak kelima.

Padahal, berat badan ideal istri Andhika Pratama ini berada di angka 49 sampai 51 kg saja. Makanya setelah melahirkan anaknya pada 2020, ia melakukan beberapa cara biar berat badannya kembali ideal.

Share pola makan yang aku jalanin sampai berat badan turun 19 kg,” tulis Ussy.

Bukan dengan cara instan, Ussy hanya lebih rutin menjalankan pola hidup sehat. Menurutnya, penting untuk aktif bergerak agar berat badan bisa turun secara efektif. Ia gemar jalan kaki, main golf, bersepeda, dan lain-lain.

Sementara untuk asupannya, ia mengaku nggak diet ketat agar nutrisi dari makanan dan minuman tetap masuk ke tubuhnya. Berikut delapan makanan dan minuman Ussy Sulistiawaty yang bikin berat badan turun 19 kg, dilansir BrilioFood dari YouTube/Ussy Andhika Official, Selasa (2/2).

1. Nasi.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Jika kebanyakan orang menghindari nasi saat diet, tapi berbeda dengan Ussy. Ia tetap makan nasi karena walaupun tinggi karbohidrat dan dianggap bisa bikin berat badan naik, tapi menurutnya tetap penting untuk kesehatan.

“Aku nggak menghilangkan karbo, aku tetap makan nasi,” ucap Ussy dilansir dari YouTube/Ussy Andhika Official.

Dilansir dari webmd.com, nasi tinggi kalori yang bisa bikin lemak menumpuk pada tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah besar. Makanya Ussy mengurangi porsi nasi yang ia konsumsi sehari-hari. Selain itu, sesekali ia juga mengonsumsi nasi merah.

2. Mi.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: Unsplash/Jan Nguyen

Ussy juga nggak bisa meninggalkan mi, lho. Sehingga, sesekali ia masih sesekali makan mi. Namun, sama seperti nasi, ia akan mengurangi porsinya.

“Misalnya hari ini aku makan karbo, aku penggemar mi, tapi aku kurangin,” ungkap Ussy.

3. Air putih.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: Unsplash/Manki Kim

Air putih adalah minuman Ussy yang wajib ia konsumsi setiap hari. Dilansir dari healthline.com, air putih bebas kalori dan aman dikonsumsi saat diet. Direkomendasikan untuk minum air putih yang cukup sebelum makan untuk membantu membakar lemak dan menekan nafsu makan.

“Aku suka banget minum air putih, sehari bisa 3 liter (minimal) sampai 4 liter,” jelasnya.

4. Gado-gado.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Gado-gado juga masih dikonsumsi Ussy walaupun sedang diet, lho. Pasalnya, makanan ini sehat dari banyaknya sayuran yang ada di dalamnya. Namun, bumbu kacangnya tidak langsung Ussy tuang ke gado-gadonya. Cara makan gado-gado ala Ussy adalah dengan mencelupkan bahan makanan ke bumbu kacang.

5. Buah-buahan.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: Unsplash/Jannis Brandt

Selama diet, Ussy juga kerap melengkapi menu-menu dietnya dengan berbagai buah. Salah satu buah yang biasa ia konsumsi adalah pisang. Pisang biasa ia jadikan topping pada roti maupun tortilla jadi menu sarapan.

“Aku sering makannya pakai pisang,” jelas Ussy.

Dilansir dari insider.com, serat yang tinggi dari pisang bisa bikin kenyang lebih lama, menekan nafsu makan, serta menurunkan risiko berat badan naik kembali.

6. Dada ayam.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: Unsplash/Eiliv-Sonas Aceron

Dada ayam termasuk lauk yang biasa dikonsumsi Ussy saat diet. Dilansir dari timesofindia.com, dada ayam tinggi protein, vitamin, dan mineral, namun rendah lemak. Makanya makanan ini selain bisa membantu turunkan berat badan, tetapi juga bisa bikin tubuh tetap fit.

7. Sayuran.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Sayuran juga selalu hadir pada menu sehari-hari Ussy saat diet. Ia senang mengonsumsi sayuran hijau maupun jamur yang kerap ia masak jadi tumisan, sup, hingga isian sandwich. Dilansir dari foodnetwork.com, sayuran kebanyakan rendah kalori namun tinggi serat yang bisa mengenyangkan.

“Pakai selada bisa, sawi, timun, apa aja pokoknya yang daun-daunan gitu, kalau aku ini pakai bayam Jepang,” ucap wanita kelahiran 13 Juli 1981 ini.

8. Roti gandum.

Makanan dan minuman Ussy  berbagai sumber

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Saat diet, Ussy juga gemar makan roti. Tapi, roti yang ia konsumsi bukan roti putih, melainkan roti gandum. Dilansir dari today.com, roti gandum mengandung lebih banyak nutrisi dibanding roti putih. Lantaran roti gandum ini nggak hanya rendah kalori, tapi juga mengandung protein.

(brl/mal)

  • Share