Marc Marquez Masuk Nominasi Comeback Terbaik Laureus Award 2022

  • Share

OtoMobile.id – Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez masuk nominasi “comeback” terbaik penghargaan untuk insan olahraga Laureus Sport Award 2022.

Sang pebalap tim Repsol Honda melewatkan musim MotoGP 2020 yang terdampak pandemi COVID-19 setelah mengalami patah lengan kanan dalam seri pembuka musim Grand Prix Spanyol.

Sejak itu dia telah menjalani tiga kali operasi dan melewatkan dua seri pembuka 2021 sebelum kembali membalap di Grand Prix Portugal tahun lalu.

Kendati masih belum pulih sepenuhnya dan menahan rasa sakit pada bahu kanannya, Marquez melakukan ‘comeback’ sensasional saat menjuarai Grand Prix Jerman, berkat balapan di sirkuit yang berlawanan arah jarum jam di Sachsenring yang mengurangi beban di lengan kanannya.

Baca Juga:
Biar Nggak Makin Penasaran, Ini Beda Tim Satelit dan Pabrikan MotoGP

Dia juga meraih dua kemenangan lagi musim lalu dalam GP Amerika Serikat dan Emilia Romagna.

Marquez mengakhiri musim lalu sebagai pebalap Honda terbaik pada peringkat tujuh klasemen atau 42 poin lebih banyak dari rekan satu timnya Pol Espargaro.

Namun Marquez melewatkan dua balapan penutup musim karena menderita diplopia atau penglihatan ganda setelah terjatuh saat berlatih motorcross.

Sang pebalap Spanyol telah menjalani perawatan selama musim dingin dan dinyatakan fit untuk mengikuti sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Marquez dinominasikan pada kategori “Comeback of the Year” bersama pesenam Simone Biles, atlet skateboard Sky Brown, pebalap sepeda Mark Cavendish dan Annemiek van Vlueten, serta atlet loncat indah Inggris Tom Daley.

Baca Juga:
MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika Terapkan Sistem Travel Bubble, Begini Skemanya

Ajang penghargaan Laureus akan digelar musim semi nanti dan pemenang akan diumumkan lewat seremoni secara virtual, demikian laman resmi Laureus.com.

  • Share