Polisi Selidiki Kebakaran di Pasar Sentral Sinjai

  • Share

OtoMobile.id – Kebakaran terjadi di Pasar Sentral Sinjai pada Rabu (2/2), yang menyebabkan ratusan kios hangus. Bahkan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sinjai kewalahan memadamkan api.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, pihaknya sempat kewalahan menjinakkan si jago merah karena hanya memiliki enam unit armada. Bahkan, proses pemadaman membutuhkan waktu hampir 10 jam, mulai pukul 03.00 – 11.30 Wita.

“Butuh waktu lama, karena armada kami cuma enam,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/2).

Ia mengaku api mulai bisa dijinakkan setelah adanya bantuan armada dari Pemkab Bone dan Bulukumba. Dengan bantuan armada Damkar dari kabupaten tetangga tersebut, membuat proses pemadaman lebih cepat.

“Kami dapat bantuan dari Bone dua unit dan Bulukumba satu unit untuk memadamkan api,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Iwan Irmawan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Pasar Sentral Sinjai. Meski belum memastikan jumlahnya, tetapi ia menduga ada ratusan kios dilalap si jago merah.

“Kami dari Polres Sinjai akan melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran terlebih dahulu,” kata Iwan Irmawan.

Selain itu, ia akan mendatangkan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

“Kami harapkan partisipasi aktif dari masyarakat, dalam memberikan informasi kepada kami. Agar kami dapat segera mengungkap penyebab terjadinya kebakaran ini,” tutupnya.

Baca juga:
Padamkan Kebakaran Relokasi Pasar Johar, 10 Mobil Damkar dan Water Canon Dikerahkan
Saksi Sebut Kebakaran Relokasi Pasar Johar Berawal dari Kios Kosong
Tempat Relokasi Pasar Johar Semarang Terbakar
Pemprov DKI Gelar Pemulihan Trauma Korban Kebakaran Duri Kepa Jakbar
Rumah Jadi Gudang Minyak Goreng Hangus Terbakar

  • Share