Lebih dari 650 Orang Daftar Jadi Kandidat Bacaleg Konvensi Rakyat Partai Perindo

  • Share

OtoMobile.id, JAKARTA – Upaya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk meningkatkan kesetaraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan anggota legislatif dengan menggunakan teknologi modern, dilakukan lewat menggelar Konvensi Rakyat.

Sejak pendaftaran digital Konvensi Rakyat dibuka pada 25 November 2021, lebih dari 650 kandidat mendaftarkan diri melalui laman mereka.

“Sejak diluncurkan pada 25 November 2021 lalu hingga hari ini 2 Februari 2022, kandidat Bacaleg Konvensi Rakyat Partai Perindo telah mencapai lebih dari 650 kandidat. Kandidat pendaftar meningkat sangat signifikan setelah Partai Perindo menggelar Rapat Kerja Nasional pada 29-30 Januari 2022 lalu,” ungkap Sekretaris dan juga Ketua Harian Komite Eksekutif Konvensi Rakyat, Arief Budiman, di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Konvensi Rakyat merupakan program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di semua tingkatan pemilihan (DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo, dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

Baca juga: PKB Targetkan Februari 2022 Semua Bacaleg 2024 Sudah Terisi

Dari total kandidat yang ada, terdapat kandidat Bacaleg DPR RI, selebihnya didominasi oleh kandidat Bacaleg untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Di bulan Februari 2022 ini, Komite Eksekutif Konvensi Rakyat akan menggelar seri webinar penguatan proses kandidasi untuk para kandidat pendaftar bersama Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Dewan Nasional TGB H. Zainul Majdi, Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Tanoesoedibjo dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah,” sambung Arief Budiman.

Penguatan proses kandidasi itu dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi dan semangat bagi para kandidat Bacaleg untuk terus meningkatkan dukungan publik dan mempersiapkan materi presentasi strategi kampanye sebagai bagian dari mekanisme seleksi Konvensi Rakyat.

Dengan adanya Konvensi Rakyat, kata Arief, Partai Perindo berharap mampu memilih calon anggota legislatif yang berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilihnya, serta memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai dengan cita-cita dan garis politik partai.

  • Share