Max Verstappen Masuk Nominasi Laureus Award 2022

  • Share

OtoMobile.id – Pebalap tim Red Bull Max Verstappen masuk nominasi olahragawan putra terbaik Laureus World Sports Awards 2022 saat tim rival Mercedes-AMG Petronas menjadi salah satu kandidat tim terbaik penghargaan untuk insan olahraga paling prestisius di dunia itu.

Verstappen yang merebut gelar juara dunia pertamanya dalam Formula 1 tahun lalu akan bersaing dengan olahragawan-olahragawan lainnya di dunia seperti perenang Caeleb Dressel, pelari maraton Eliud Kipchoge, petenis Novak Djokovic, pesepak bola Robert Lewandowski, dan legenda NFL Tom Brady.

Verstappen memenangi titel tahun lalu setelah mengalahkan Lewis Hamilton dalam balapan penutup musim di Abu Dhabi yang kontroversial sehingga mempersembahkan titel pertama bagi Red Bull sejak 2013 dan sekaligus menjadi juara dunia pertama asal Belanda.

Sementara itu, Hamilton dalam beberapa tahun terakhir telah tiga kali meraih penghargaan Laureus yang terakhir pada 2021 dalam kategori “Athlete Advocate Award”

Baca Juga:
Kini Tak Cuma Jadi Tes Rider, Dani Pedrosa Dapat Tugas Baru dari KTM, Apa Itu?

Hamilton juga pernah terpilih sebagai olahragawan terbaik 2020 bersama Lionel Messi, dan Laureus World Breakthrough of The Year pada 2008.

Timnya, Mercedes, akan bersaing dengan timnas sepak bola Argentina, timnas sepak bola Italia, tim sepak bola putri Barcelona, tim lompat indah China, dan tim bola basket Milwaukee Bucks pada kategori tim terbaik tahun ini.

Mercedes menjadi tim pertama yang merebut gelar konstruktor F1 untuk kedelapan kalinya secara beruntun dan telah mendominasi era mesin turbo hybrid V6 sejak 2014.

Mercedes tercatat pernah meraih penghargaan Laureus sebagai tim terbaik pada 2018.

Ajang penghargaan Laureus akan digelar musim semi tahun ini dan pemenang akan diumumkan lewat seremoni secara virtual, demikian laman resmi Laureus.com seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Miguel Oliveira Sadar Dirinya Belum Mampu Tampil Konsisten di MotoGP 2021, Sering Banget Crash

  • Share