11 Sekolah di Solo Ditutup Sementara Setelah Ditemukan Kasus Covid-19

  • Share

OtoMobile.id – Sebanyak 11 sekolah di Kota Solo harus ditutup sementara setelah ditemukan kasus Covid-19. Akibatnya, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di belasan sekolah tersebut harus dihentikan dan diganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, 11 sekolah tersebut adalah SDN 16 Mangkubumen, SDN Sayangan, SD Pangudi Luhur St Valentinus, SD Kratonan, SMPN 4 Solo, SMP Bintang Laut, SMAN 1 Solo, SMAN 5 Solo, SMK Mikael, dan SMA Warga Solo dan SMA Kristen 1.

“Sebelumnya hanya 8 sekolah yang terpapar Covid, sekarang sudah 11 sekolah. PTM dihentikan dulu, diganti PJJ,” ujar Siti, Rabu (2/2).

Menurut Siti, dari 11 sekolah tersebut sebanyak 40 orang dinyatakan positif Covid-19. Terbaru 3 sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 adalah SMA Kristen 1, SD Kratonan, SMP Bintang Laut.

“Total ada 40 orang, ada guru dan siswa dari 11 sekolah itu. Rata-rata temuan kasus muncul bermula dari satu orang terpapar,” katanya.

Setelah dilakukan trancing, hasilnya ada tambahan kasus baru. Dari 11 sekolah tersebut, dikatakan Siti, yang paling banyak ditemukan kasus Covid-19 ada di SMA Warga dengan jumlah 25 orang positif.

“Sesuai aturan jika ditemukan kasus, maka sementara sekolah kita tutup. PTM dihentikan, diganti PJJ,” pungkas dia. [ded]

Baca juga:
Covid-19 Melonjak, Gubernur Banten Hentikan PTM di Tangerang Raya
Wagub DKI soal Usulan PTM Dihentikan Sementara: Masih Didiskusikan Pemerintah Pusat
Kasus Covid-19 Naik Signifikan, Pemkot Depok Minta Pemerintah Pusat Evaluasi PTMT
Kasus Covid di Jakarta Tinggi, Anies Usul PTM Dihentikan Selama 1 Bulan Kedepan
Dinas Pendidikan Jakarta Tegaskan Sekolah Bukan Klaster Penularan Covid-19
Imbas Temuan Kasus Covid-19, 190 Sekolah di Jakarta Ditutup

  • Share