BTOB Comeback Bulan Ini dengan Formasi Lengkap

  • Share

Namun hingga kini, belum ada rincian terkait album ‘comeback’ BTOB.

Oto Mobile ID, JAKARTA — Untuk pertama kalinya, Boyband K-pop BTOB resmi dijadwalkan comeback dengan formasi lengkap setelah vakum selama empat tahun. Hal ini disampaikan langusung oleh label grup CUBE Entertainment.


Pada hari Kamis, CUBE Entertainment merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan atas laporan SPOTV terkait projek comeback BTOB pada bulan Februari mendatang. Mereka mengonfimasikan kebenaran dari laporan tersebut, bahwa grup BTOB saat ini sedang dalam proses persiapan untuk comeback, dilansir NME, Rabu (2/2/2022).


Lebih rincinya, pihak CUBE Entertainment belum mengungkapkan spesifikasi mengenai lagu atau album yang akan dirilis dan tanggal rilis itu sendiri, tetapi diharapkan dalam beberapa minggu mendatang. Kembalinya BTOB ke industri musik pop Korea Selatan pada bulan Februari mendatang, ditandai sebagai comeback pertama mereka setelah hampir empat tahun lamanya, dengan rilisan terakhir mini album “This Is Us” (2018).


Seperti yang diketahui, para member BTOB telah menjalani masa hiatus dengan menyelesaikan persyaratan militer yang diamanatkan pemerintah. Hyunsik menjadi member terakhir yang dibebastugaskan pada 14 November tahun lalu setelah Sungjae keluar pada 26 September. 


Keduanya telah menyelesaikan wajib militer selama dua tahun. Selama Sungjae dan Hyunsik absen dari jadwal panggung BTOB, keempat anggota BTOB yang tersisa (Eunkwang, Changsub, Peniel, dan Minhyuk) telah merilis mini album dengan nama sub unit BTOB 4U.


Mini album pertama mereka sebagai BTOB 4U yang bertajuk “Inside”, rilis pada November tahun lalu, dua hari setelah Hyunsik kelar wajib militer. Dilanjutkan dengan album spesial berjudul “4U: OUTSIDE” yang dirilis September 2021 dengan nama BTOB. Keempat member turut berpartisipasi dalam program realitas survvival Mnet terpopuler tahun lalu, Kingdom: Legendary War.


Sebelumnya, BTOB memulai debut pada tahun 2012 dan telah merilis tiga album studio, empat belas mini album, dan sejumlah single sepanjang karir terkenal mereka selama hampir satu dekade. Grup ini juga melihat terobosan besar dalam popularitasnya setelah merilis kembali EP mereka “Born To Beat” (2014), yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama. 

  • Share