Persija Jakarta Berat Lepas Lima Pemain ke Timnas Indonesia, Ini Alasannya

  • Share

OtoMobile.id – Manajemen klub Persija mengakui berat melepas lima pemain mereka ke tim nasional U-23 yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali pada 3-10 Februari 2022 sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022.

“Dalam kondisi seperti ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain itu ke tim nasional,” ujar Manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Persija, menurut pria yang akrab disapa Bepe itu, memerlukan tenaga para pemain muda untuk mengarungi Seri 4 Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang tengah berlangsung di Bali.

Meski begitu, tim “Macan Kemayoran” tetap berkomitmen untuk tetap mengirimkan perwakilan ke tim nasional yang akan berjuang demi nama negara.

Baca Juga:
Terkuak, Arsenal Bayar Pierre-Emerick Aubameyang Rp136 Miliar untuk Tinggalkan Emirates Stadium

“Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik bagi sepak bola Indonesia. Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepas pemain ke tim nasional,” kata Bepe.

Dengan lima dari 29 pemain, Persija menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke tim nasional U-23.

Para pemain tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap) dan Taufik Hidayat (penyerang).

Bepe pun berharap mereka dapat membuktikan bahwa mereka pantas menjadi bagian dari skuad “Garuda”.

“Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan jika mereka layak berseragam Merah Putih,” tutur Bambang.

Baca Juga:
Pesan Menyentuh Pierre Emerick Aubameyang untuk Fans Arsenal: Pergi Tanpa Perpisahan Sangat Menyakitkan

Pemain muda Persija di timnas U-23 terkini pun berjanji akan menyumbangkan semua daya dan upaya saat memperkuat timnas Indonesia.

Salah satunya, Muhammad Ferrari, menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dalam debutnya di timnas U-23. Sebelumnya, pada tahun 2021, Ferrari bergabung di timnas U-18.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka dipanggil untuk TC. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan tim. Saya akan bekerja keras,” kata pesepak bola berusia 18 tahun itu.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-23 2022.

Turnamen itu akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022. Di sana, Indonesia yang berstatus juara bertahan berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

  • Share