Harga Mercedes-AMG GT 63 S E-Performance Edition Terungkap

  • Share

Ketika Mercedes-AMG meluncurkan GT 63 S E-Performance pada akhir Agustus tahun lalu, kami tahu liftback plug-in hybrid itu akan sangat mahal.

Meski begitu, kami tetap kaget melihat label harga yang disematkan tim Affalterbach buat mobil produksi terkuat mereka yang pernah ada (selain hypercar One).

Angkanya dimulai dengan 196.897 euro (Rp3,19 miliar), yang disebut sebagai “harga dasar” di Jerman.

Selain dari pilihan yang biasa, mobil dengan nama panjang juga dapat dimiliki dalam versi Edisi yang lebih mahal dengan tambahan 21.777 euro.

Ditampilkan di sini, PHEV lima pintu dengan kinerja supercar berharga tidak kurang dari 218.674 euro di rumah di Deutschland.

Untuk menempatkan jumlah itu ke dalam perspektif, Mercedes-Maybach S680 (ya, yang dengan V12) hanya sekitar 5.800 euro lebih mahal di Jerman.

Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Edition
Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Edition

Ya, kita tahu kedua model ini melayani orang yang berbeda, tapi tetap menarik untuk melihat GT 63 S E-Performance dibanderol dengan harga yang setara dengan mobil andalan Daimler Mercedes-Benz.

Edisi… Edisi didandani untuk mengesankan dalam AMG Green Hell Magno dan menggunakan velg tempa 21 inci dengan desain lima palang Y berwarna hitam.

Itu mendapat Paket Malam AMG dan Paket Malam AMG II sebagai standar untuk serangkaian aksen hitam.

Untuk uang sebanyak itu, Mercedes juga akan memasukkan paket Aerodinamika dan Karbon Eksterior, atap panoramik, pelat ambang pintu yang menyala, dan kulit Nappa dengan tampilan dua nada.

GT 63 S E-Performance Edition menerima banyak aksen piano-lacquer hitam, yang dapat diganti dengan serat karbon untuk getaran yang lebih sporty.

Lencana “Edisi” di bagian dalam melengkapi penyesuaian.

Spesifikasi teknisnya benar-benar luar biasa, dengan 831 tenaga kuda yang dihasilkan dari mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang bekerja dengan motor listrik.

Mesin hybrid yang dilengkapi AWD ini menawarkan torsi hingga 1.084 pound-feet (1.470 Newton-meter) dan berakselerasi hingga 62 mph (100 km/jam) hanya dalam 2,9 detik.

Itu tidak terlalu buruk untuk kendaraan yang beratnya mencapai 2.380 kilogram (5.247 pon). Ini sebenarnya sedikit lebih berat daripada Maybach S680 yang kami sebutkan sebelumnya.

Datar, itu akan melakukan 196 mph (316 km/jam).

Bukan berarti siapa pun yang tertarik untuk membeli GT 63 S E Performance Edition akan peduli, tetapi monster PHEV memiliki baterai 6,1 kWh dengan daya yang cukup untuk jangkauan listrik 7,5 mil (12 kilometer).

Konsumsi bahan bakar gabungan sangat rendah 7,9 liter/100 km, yang menghasilkan 29,7 mil per galon.

Mercedes akan memiliki mobil yang dijual di Eropa mulai April, dengan rincian AS kemungkinan akan menyusul di kemudian hari.

  • Share