9 Rekomendasi pelembap wajah pria untuk kulit berminyak

  • Share

OtoMobile.id – Pelembap wajah pria untuk kulit berminyak salah satu rangkaian skincare yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kulit lebih sehat. Pria memang tak lepas dari masalah di wajah, salah satunya kulit berminyak.

Dilansir dari Healthline, pria dan wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Secara biologis, pria memiliki produksi sebum yang lebih tinggi yang disebabkan adanya hormon testosteron yang mereka miliki. Hormon yang berbeda ini yang menyebabkan kulit pria rentan mengalami masalah kulit berminyak.

Namun produksi minyak di wajah pria juga disebabkan oleh faktor eksternal, sebab ada beberapa pria yang memiliki kulit kering dan sensitif. Untuk mengatasi permasalahan kulit, kamu bisa menggunakan pelembap wajah khusus kulit berminyak.

Pelembap sendiri merupakan rangkaian terakhir dari penggunaan skincare. Pelembap memiliki dua jenis tekstur, ada yang krim, ada juga yang gel. Untuk kulit berminyak biasanya menggunakan yang tekstur gel agar mudah meresap ke kulit.

Penasaran rekomendasi pelembap wajah pria untuk kulit berminyak versi brilio.net? Yuk, simak ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (2/2).

1. The Body Shop Green Tea & Lemon Mattifying Moisturiser.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/The Body Shop Official

Rekomendasi pelembap wajah pria untuk kulit berminyak yang pertama adalah The Body Shop Green Tea & Lemon Mattifying Moisturiser. Pelembap ini diperkaya dengan kandungan ekstrak green tea dan lemon yang dapat mengatur produksi sebum di wajah sehingga kulit tampak lembap, sehat, dan segar seharian.

2. Biyuskin for Oily Skin.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Biyuskin

Produk ini mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak, berjerawat, dan kombinasi. Keunggulan pelembap wajah ini memiliki tekstur gel yang mudah meresap ke kulit. Pelembap ini cocok digunakan untuk wanita maupun laki-laki.

3. La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturizer.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Nivea Official Store

Produk ini mengandung bahan aktif seperti aqua rosae, niacinamide, dan LHA yang dapat menjaga keseimbangan kulit, mengatasi iritasi, menenangkan kulit, sebagai eksfoliasi kecil yang halus dan mampu mengecilkan pori-pori. Selain itu, La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturizer juga dapat mengontrol minyak berlebih.

4. Kiehl’s Oil Eliminator 24 Hour Lotion.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Instagram/keihlsid

Pelembap ini mengandung gliserin yang berasal dari kelapa sawit, kelapa yang bekerja sebagai magnet untuk menangkap dan menjaga kelembapan kulit. Sangat cocok untuk kulit dan bekerja dengan “efek penampung” air sehingga secara otomatis meningkatkan kelenturan dan kekenyalan kulit. Selain itu, pelembap ini dapat menyamarkan pori-pori dan mengatasi minyak di wajah selama 24 jam.

5. Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Keihlsid

Produk Age Defender Gel Moisturizer merupakan pelembap anti aging yang memiliki tekstur gel. Diformulasi dengan linseed ekstract, produk ini mampu menyerap ke dalam kulit secara cepat. Selain itu serum ini juga dapat menyamarkan garis halus dan kerutan serta mengatasi produksi minyak di wajah.

6. Garnier Men Acno Fight Whitening Moisturizer Serum Cream.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Garnier Men Indonesia Official Shop

Krim pelembap pertama untuk pria yang membantu melawan jerawat dan mengurangi kulit kusam pada wajah dalam tekstur serum yang ringan dan cepat diserap kulit.

Pelembap Acno Fight memberikan 12 manfaat untuk wajah seperti menyamarkan bekas jerawat, mengatasi kulit kusam, mengurangi bintik hitam, mengecilkan pori-pori, bantu melawan jerawat, mengurangi komedo, menghaluskan, melembapkan, dan meratakan warna kulit, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

7. Ertos All In One Cream For Men.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Ertos Official Shop

Ertos All In One Cream For Men merupakan pelembap wajah yang mengandung banyak bahan aktif seperti rainbow algae, niacinamide, adenosine dan centella asiatica yang dapat mencerahkan wajah, menghidrasi kulit, melembapkan, dan mengontrol produksi minyak di wajah.

8. Clorismen Acno Gel.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Clorismen Official Store

Clorismen Acno Exterminate adalah produk pelembap berbahan dasar gel yang diformulasikan khusus untuk menangani masalah kulit berminyak dan jerawat pada pria secara cepat, efektif, dan aman.

Produk tersebut mengandung beberapa zat aktif seperti antioksidan yang dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit yang berjerawat. Ekstrak biji jeruk yuzu, ekstrak jeruk unshi, biji buah kiwi, biji strawberry, daun anggur, anggur, dan manggis yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, melembapkan kulit dan mengontrol minyak berlebih.

9. Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel.

pelembap wajah pria untuk kulit berminyak ©

foto: Shopee/Emiley Official

Pelembap wajah pria untuk kulit berminyak yang terakhir adalah Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel. Produk ini mengandung panthenol, ceramide, dan hyaluronic yang dapat membantu melembapkan, menghidrasi kulit kering atau sensitif, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit. Selain itu, kandungan ceramide dan panthenol mampu memperbaiki dan merawat skin barrier yang rusak, sehingga meningkatkan kemampuan kulit untuk mengunci kelembapan dan mencegah produksi minyak berlebih.

Related News

  • Share