Kasus Omicron Melonjak, Anies Akan Usul ke Luhut Minta PPKM di Jakarta Dinaikan Levelnya

  • Share

OtoMobile.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut telah meminta agar level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinaikan. Usulan ini akan disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Panjaitan.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza menyebut usulan ini merupakan hasil rapat internal jajaran Pemprov DKI yang digelar Rabu (2/2/2022) siang.

“Kita usulkan untuk mempertimbangkan kembali level di DKI Jakarta, Jawa,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/2/2022).

“Iya itu kita mempertimbangkan, perlu dipertimbangkan apakah kita tetap di level 2 atau level 3,” tambahnya menjelaskan.

Baca Juga:
Viral Video Kerumunan Diduga Perayaan Imlek di Sebuah Mal, Netizen: Siapa yang Kasih Izin sih?

Riza menuturkan, usulan ini nantinya akan dibahas oleh Luhut dan jajarannya selaku koordinator PPKM Jawa-Bali. Meski sudah diusulkan, belum tentu level PPKM akan dinaikan.

“Ya semua didiskusikan ya, jadi kan tidak bisa sepihak, Pemprov itu mengusulkan perlunya kenaikan ya, kenaikan semuanya, tapi semua kita diskusikan,” jelasnya.

Riza juga mengatakan kenaikan level PPKM ini tidak bisa dilakukan di Jakarta saja. Daerah lainnya seperti di Jawa Barat dan Banten juga perlu dinaikan levelnya karena angka penularan Covid-19 yang meroket.

“Kita lihat daerah-daerah lain, kan ada interaksi, saling berhubungan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Merasa Sudah Lewati Puncak Gelombang Varian Omicron, Prancis Mulai Longgarkan Aturan

  • Share