Anthony Ginting Jadi Salah Satu Pelanggan Hyundai Creta Pertama

  • Share

Hari ini, Rabu (2/2/2022), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis menyerahkan Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertama sekaligus atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Penyerahan unit tersebut dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19 Jakarta. SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, menyerahkan langsung unit Hyundai Creta kepada Ginting.

“Hari ini, kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai CRETA kepada salah satu pelanggan pertama kami (Ginting),” ujar SungJong Ha, Rabu (2/2/2022).

“Apalagi ia (Ginting) juga merupakan public figure yang telah menorehkan prestasi dan menjadi menjadi spotlight dalam dunia olahraga Indonesia,” Ha menambahkan.

Hal ini menurutnya senada dengan filosofi Creta yang menghadirkan pengalaman berkendara “Spotlight in Motion”.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi pilihan Anthony untuk memercayakan mobil untuk aktivitas hariannya pada SUV buatan Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia ini,” Ha menuturkan.

Lebih lanjut Ha menambahkan, “Hyundai Creta juga telah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink yang sesuai dengan gaya hidup modern dan membawa mobilitas masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

“Selain Hyundai Bluelink, Hyundai Creta juga menyediakan berbagai fitur lainnya dengan pendekatan teknologi terdepan untuk memperkuat posisi kami sebagai  game-changer di masa yang akan datang,” kata Ha.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (kiri) secara simbolis menyerahkan unit Hyundai Creta kepada pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, sebagai salah satu pelanggan pertama.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (kiri) secara simbolis menyerahkan unit Hyundai Creta kepada pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, sebagai salah satu pelanggan pertama.

Ginting yang ikut mempersembahkan Piala Thomas tahun lalu  mengatakan, “Saya merasa sangat terhormat menjadi pelanggan pertama yang menerima Creta,” ujarnya.

“Saya juga sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai, dan saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu,” Ginting menambahkan.

“Dengan Creta ini saya berkeinginan mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapan pun dan di mana pun berada,” katanya.

Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menurut Ginting menjadi faktor utama baginya dalam menemukan mobil yang sesuai.

“Hingga akhirnya saya menemukan hal tersebut di Hyundai Creta, melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, juga menyampaikan rasa syukurnya atas diserahkannya salah satu unit pertama Hyundai Creta.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelanggan kami, termasuk Anthony Ginting, atas keputusannya memilih Hyundai Creta sebagai partner berkendara dalam kesehariannya,” ucapnya.

“Kami berharap dengan hadirnya produk terbaru Hyundai ini dapat menemani Anthony di aktivitasnya sehari-hari dan juga untuk aktivitas seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia.”

Teknologi Hyundai Bluelink sendiri memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan mobil mereka.

Kemudian menemukan lokasi mobil, mendiagnosa kondisi mesin, dan mengaktifkan sistem keamanan canggih hanya melalui smartphone.

Pengalaman pencurian mobil yang dialami oleh Anthony Ginting bisa diminimalisasi melalui teknologi Hyundai Bluelink ini.

Yaitu dengan inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat mengakses Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan.

Caranya dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna dan memungkinkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization.

Yakni layanan yang tersedia pada Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil  yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara.

Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

Semua itu tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya. Seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.

Hyundai Creta ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Harga masing-masing varian adalah:

  • Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp 279.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 299.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 319.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Style IVT: Rp 359.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 397.500.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 399.000.000,- (OTR Jakarta)

  • Share