Berdimensi Lebih Besar, Begini Mitsubishi Triton Yang Bakal Diluncurkan 2024

  • Share

Kutub utara jadi destinasi pengujuan sebuah double cabin yang disinyalir merupakan Mitsubishi Triton terbaru. Meski terbalut kain kamuflase, namun dari desain depannya nampak mencirikan sebuah Triton.

Seperti dilansir Carscoops, unit tes kemungkinan menguji sasis baru. Sebab dapat dikenali dari wheelbase lebih panjang dari biasanya.

Dengan kata lain bisa jadi nantinya Triton model terbaru ini belum akan mendapat ubahan tampilan. Bodi dan bagian lain masih bisa meminjam model sekarang. Sehingga masih menjadi misteri bagaimana wujudnya nanti.

Tapi ada satu keanehan yang bisa dianalisis. Lampu depan berbentuk unik. Jika diteliti lebih lanjut ternyata memakai milik Mirage. Bisa jadi pertanda posisi headlamp-nya kelak. Menggambarkan kelanjutan bahasa desain Dynamic Shield Mitsubishi.

Selebihnya tetap sama seperti Triton saat ini, termasuk aransemen interior. Sehingga belum bisa menilai lebih jauh perubahan yang bakal terjadi. Satu hal jadi perhatian berasal dari roda belakang. Jaraknya memanjang menyesuaikan sasis baru yang akan dipakai.

Berhubung masuk dalam satu aliansi bersama Renault dan Nissan, kemungkinan sebuah upaya juga dalam memangkas biaya pengembangan antarmerek itu.

Potensi menyatukan Triton, Nissan Navara dan Renault Alaskan dalam satu kontruksi semakin besar. Namun proyek masih berlangsung cukup lama. Triton baru berpeluang debut akhir tahun ini. Disusul kemudian Navara tahun depan. Mereka harus menerima tantangan berat dari Ford Ranger baru.

Soal kehadiran, Mitsubishi Triton 2023 ini dikabarkan akan meluncur pada tahun depan dan paling lambat 2024.

  • Share