7 Makanan ini dihindari Kajol, bikin bobot stabil dan kulit sehat

  • Share
7 Makanan ini dihindari Kajol, bikin bobot stabil dan kulit sehat

foto: Instagram/@kajol

OtoMobile.id – Kajol dikenal luas sebagai aktris melalui sederet judul film yang sukses ia bintangi, salah satunya Kuch Kuch Hota Hai yang masih jadi hits hingga kini. Di film ini ia beradu akting dengan Shah Rukh Khan yang nggak kalah fenomenal.

Hingga kini, Kajol masih aktif di dunia hiburan. Parasnya masih cantik dan bugar di usia 47 tahun. Bahkan, bisa dibilang masih terlihat awet muda, lho. Ibu dua anak ini diketahui menjalankan gaya hidup sehat.

Selain agar kondisi tubuhnya selalu prima, gaya hidup sehatnya ini juga bertujuan untuk menjaga berat badannya tetap stabil dan kulitnya selalu sehat. Contohnya melalui olahraga dan mengonsumsi makanan serta minuman sehat.

“I drink a lot of water and I think that is very, very important (Saya minum banyak air putih dan saya pikir ini penting sekali),” jelas Kajol dikutip dari dnaindia.com.

Di sisi lain, ia juga menghindari sejumlah makanan dan minuman tertentu untuk mendukung gaya hidup sehatnya. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (2/1), berikut tujuh makanan dan minuman dihindari Kajol yang bikin bobot stabil dan kulit sehat.

1. Junk food.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/Polina Tankilevitch

Junk food termasuk salah satu jenis makanan yang dihindari Kajol. Dilansir dari healthwa.wa.gov.au, junk food yang sering dikonsumsi bisa meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes, permasalahan hati, serta kanker.

Di sisi lain, junk food juga meningkatkan kadar insulin pada tubuh, salah satunya kulit. Sehingga, jika sering dikonsumsi, junk food pun berisiko menyebabkan kulit kering dan penuaan dini.

2. Camilan.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/Valeria Boltneva

Camilan seperti keripik maupun gorengan lainnya juga tak dikonsumsi oleh Kajol. Dilansir dari eatthis.com, camilan yang digoreng sebaiknya nggak dikonsumsi berlebih karena bisa menyebabkan berat badan naik.

Di samping itu, camilan juga kerap mengandung minyak yang berisiko menyebabkan kerusakan kulit. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, Kajol lebih memilih mengonsumsi buah serta sayuran sebagai camilannya.

3. Soda.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/Eren Li

Kajol tak mengonsumsi minuman mengandung soda. Selain air putih, ia lebih memilih minuman sehat, seperti jus sayuran hijau. Dilansir dari medicalnewstoday.com, soda terbukti tinggi kandungan gula yang bisa berisiko pada kesehatan. Mengonsumsi soda terlalu sering dapat menaikkan berat badan, diabetes, berbagai penyakit kronis, bikin perut kembung, serta penuaan dini.

4. Makanan dan minuman tinggi gula.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/Sharon McCutcheon

Tak hanya soda, makanan dan minuman lainnya yang tinggi gula juga dihindari oleh Kajol. Dilansir dari vibrancemedspa.com, gula bisa menghilangkan kolagen sehingga kulit mudah kering dan menyebabkan penuaan dini. Mengonsumsi gula berlebih juga berisiko bikin berat badan naik dan susah turun, lho.

5. Makanan olahan.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/PhotoMIX Company

Kajol tidak mengonsumsi makanan olahan. Disebutkan sebelumnya, ia lebih banyak makan sayur dan buah. Selain itu, ia juga kerap makan berbagai daging hewani, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

6. Makanan tinggi karbohidrat.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/Rachel Claire

Kajol mengurangi makanan tinggi karbohidrat. Makanya ia lebih banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi serat serta protein. Dilansir dari sharecare.com, makanan tinggi karbohidrat yang dikonsumsi dalam jumlah kecil nggak mudah bikin berat badan naik.

7. Daging merah.

Makanan dan minuman dihindari Kajol  berbagai sumber

foto: Pexels/Los Muertos Crew

Kajol juga tak mengonsumsi daging merah seperti daging sapi. Ia hanya mengonsumsi daging ayam dan ikan yang dipercaya rendah lemak. Dilansir dari teysgroup.com, daging merah biasanya punya lemak jenuh dan kolesterol. Selain bisa bikin berat badan naik, daging merah juga berisiko jadi penyebab inflamasi kulit.

(brl/mal)

  • Share