Seorang Pria di Gresik Dipersekusi Dilumuri Kotoran Sapi oleh Massa, Videonya Viral di Media Sosial

  • Share

OtoMobile.id, GRESIK – Viral di media sosial video seorang pria dipersekusi dengan dilumuri kotoran sapi. Video tersebut diketahui diambil di Balai Desa Sumur Ber, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Dalam video tersebut, seorang pria yang dipersekusi bernama Suhud. Wajahnya diolesi teletong atau kotoran sapi oleh sejumlah pria diduga dilakukan di balai Desa Sumur Ber pada Sabtu 22 Januari 2022. Video tersebut viral dan dibagikan oleh pengguna Facebook.

Video tersebut viral di grup Facebook Humas Mabes Polri Indonesia. Diunggah akun Facebook bernama Arifin Latief. Ada tiga video yang diunggah, masing-masing berdurasi 11 detik, 30 detik dan 45 detik.

Baca juga: Polisi dan Pandeta Sebut Tak Ada Persekusi Jemaat GPI di Tulangbawang, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Tampak warga hanya melihat aksi persekusi tersebut. Bahkan terlihat seorang wanita mengambil ember berisi kotoran sapi. Sedangkan Suhud tidak melawan, para pria yang melakukan persekusi tampak meluapkan kekesalannya.

Dihubungi melalui sambungan seluler, Camat Panceng Arif Wicaksono mengaku tidak tahu menahu terkait video viral persekusi tersebut.

“Maaf saya tidak tahu kejadian itu,” kata Arif, Selasa (1/2/2022).

Kasus video viral tersebut ternyata ditangani oleh Satreskrim Polres Gresik. Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizky Saputro membenarkan bahwa kasus persekusi itu sedang dalam penyelidikan.

“Benar saat ini kami tangani,” ujarnya.

Baca juga: Viral Persekusi Jemaat GPI Kampung Banjar Saat Ibadah Natal, Kapolres: Warga Tanya Izin Gereja

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tiga orang akan dipanggil polisi terkait kasus persekusi tersebut pada Rabu (2/2/2022) pagi.

Sebelum aksi persekusi, juga beredar rekaman CCTV Balai Desa Sumur Ber merekam aksi Suhud mengotori Balai Desa dengan teletong.

Suhud sendiri adalah seorang petani, dia pernah meringkuk di balik jeruji besi. Mulai dari kasus pencurian kayu di lahan tanah kas desa pada tahun 2019.

Kemudian pelemparan teletong di kantor polisi tepatnya di Polsek Panceng pada tahun 2016. Di tahun 2013 pernah dilaporkan Sekdes Sumur Ber karena perbuatan tidak menyenangkan dan divonis hukuman 4 bulan penjara.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Viral ! Video Pria di Gresik Dipersekusi Dilumuri Kotoran Sapi oleh Massa di Balai Desa

  • Share