7 Film dan drama Korea zombie, All of Us Are Dead sangat menegang

  • Share

OtoMobile.id – Drama Korea bertemakan zombie bisa menjadi alternatif tontonan apabila sedang bosan dengan genre romance atau komedi. Dengan alur cerita yang menegangkan dalam setiap aksinya, sangat cocok buat kamu pencinta drama Korea zombie.

Zombie dalam drama maupun film hanyalah kisah fiksi yang diibaratkan dengan mayat hidup yang tidak berpikiran dan membutuhkan mangsa untuk dikejar dan diterkam, khususnya otak manusia yang dijadikan target santapan utamanya.

Meskipun hanya cerita fiksi, drama Korea yang menyuguhkan tentang zombie selalu saja berhasil membuat tegang dalam setiap alurnya. Berikut brilio.net rangkum dari asianwiki.com, 9 film dan drama Korea zombie yang wajib kamu tonton, Selasa (1/2).

1. Zombie Detective (2020).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: asianwiki.com


Zombie Detective menjadi drama korea yang wajib ditonton karena memiliki rating 88 di asianwiki.com. Zombie Detective menceritakan tentang Kim Moo-young yang telah menjadi zombie selama dua tahun terakhir. Untuk bertahan hidup, ia telah meniru tingkah laku manusia di sebuah desa. Dia kemudian pergi ke kota. Di sana, Kim Moo-young membuka kantor untuk bekerja sebagai detektif swasta. Dia tidak ingat apa-apa sebelum dirinya menjadi zombie. Dia berjuang untuk hidup dengan manusia dan untuk mendapatkan kembali ingatan masa lalunya.

2. Kingdom (2019).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Kingdom merupakan drama Korea dengan rating 85 di asianwiki.com dan memiliki 6 episode selama penayangannya. Drama Korea zombie ini berceritakan tentang Putra Mahkota Lee Chang yang merasakan sesuatu yang jahat dan menyelinap ke istana Raja. Dia melihat monster bayangan melalui pintu dan mencium bau busuknya. Kemudian untuk mengetahui apa yang terjadi pada raja, Lee Chang pergi ke klinik untuk menemui dokter. Tapi ternyata klinik tersebut runtuh dan mayat ditemukan di bawah sebuah bangunan. Hingga kemudian, Lee Chang menyadari bahwa orang yang mati di klinik akan segera bangkit untuk membunuh.

3. Kingdom Season 2 (2020).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Setelah tayang season pertama, drama Korea Kingdom season kedua tayang pada tahun 2020 dengan 6 episode. Berhasil meraih rating 88 di asianwiki.com, Kingdom season dua melanjutkan peperangan dan bahkan keadaan diperparah akibat gudang makanan yang terbakar karena kecerobohan warga. Sebelumnya mereka menyangka bahwa para zombie ini hanya menampakan diri di malam hari, namun kenyataannya para zombie sama sekali tidak takut akan sinar matahari.

4. All of Us Are Dead (2022).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

foto: asianwiki.com

All of Us Are Dead menjadi salah satu drama Korea yang tengah populer belakangan ini. Drama ini dibintangi oleh Park Ji-hu, Yoon Chan-young, dan Cho Yi-hyun. All of Us Are Dead bercerita tentang sebuah SMA yang menjadi titik nol merebaknya wabah virus zombi. Para murid yang terperangkap pun harus berjuang untuk kabur jika tak mau terinfeksi dan berubah menjadi buas.

5. Sweet Home (2020).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama Korea tema zombie selanjutnya adalah Sweet Home. Drama ini berhasil mendapatkan rating 91 di asianwiki.com. Drama ini menceritakan tentang siswa sekolah menengah yang merupakan seorang pertapa dan jarang sekali meninggalkan kamarnya. Dia menolak untuk berbicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Suatu hari, seluruh keluarganya, kecuali dia, meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun-su ditinggalkan sendirian. Dia pindah ke apartemen kecil. Pada saat itu, fenomena misterius manusia berubah menjadi monster terjadi di seluruh dunia. Penghuni gedung apartemen Cha Hyun-su, termasuk Pyeon Sang-wook bertarung melawan monster ini dan mencoba bertahan.

6. Train To Busan (2016).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film yang bertema zombie dan sangat fenomenal ialah Train To Busan. Dirilis pada tahun 2016, film ini sukses mendapatkan rating 82 di asianwiki.com.

Train To Busan bercerita tentang manajer dana di Seoul, dia dipisahkan dari istrinya dan tinggal bersama putrinya. Manajer tersebut tidak pernah menghabiskan banyak waktu dengan putrinya atau menunjukkan kasih sayang padanya. Pada malam sebelum ulang tahun, anaknya bersikeras ingin melihat ibunya untuk ulang tahunnya. Manajer itu tidak punya pilihan lain selain membawanya ke Busan.

Keesokan paginya, mereka naik kereta KTX ke Busan di Stasiun Seoul. Sebelum kereta KTX meninggalkan Stasiun Seoul, seorang gadis seperti zombie melompat ke kereta. Gadis itu terinfeksi virus mengerikan yang menyebar seperti api. Hingga mereka harus berjuang untuk menyelamatkan diri.

7. Happiness (2021).

Film dan drama Korea zombie  © 2022 asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama Korea selanjutnya yakni Happiness, yang memiliki 12 episode di dalamnya dan berhasil meraih rating 92 di asianwiki.com. Drama yang menceritakan tentang gedung apartemen yang memiliki penghuni dari berbagai latar belakang, tetapi ada penyakit menular yang baru muncul. Karena wabah, apartemen bertingkat tinggi itu ditutup. Penduduk berjuang untuk bertahan hidup, sementara dilanda ketakutan dan ketidakpercayaan orang lain. Drama Korea ini wajib banget ditonton untuk membuang rasa jenuh di kala penatnya beraktivitas.

(brl/red)

  • Share