Produsen Cat Belkote Siapkan Produk Barunya untuk Car Enthusiast

  • Share

Pasar otomotif Indonesia saat ini mulai kembali bangkit setelah hampir dua tahun dihantam badai pandemi yang membuat industri otomotif nasional sekarat.

Tidak hanya angka penjualan mobil baru yang meningkat, namun seluruh ekosistem industri otomotif juga ikut bergairah.

Mulai dari penjualan mobil bekas hingga bertumbuhnya pasar layanan purnajual kendaraan seperti pengecatan.

“Tidak hanya untuk perbaikan kendaraan, meningkatnya tren modifikasi di dunia otomotif membuat pasar produk pengecatan ulang kendaraan juga ikut meningkat di Indonesia,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote.

“Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” katanya.

Populasi kendaraan bermotor yang besar di Indonesia semakin meyakinkan Belkote untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air. Sebelumnya, Belkote fokus menggarap segmen cat kayu.

“Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama dan dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya bertahan lama,” ungkap Tio Kay Hok.

“Konsumen Tanah Air paling suka cat yang keras, mengkilap dan cepat kering,” ujar Tio mengenai karakter konsumen di Indonesia.

Memasuki tahun 2022, PT Bintang Chemical Indonesia (BCI) juga berencana untuk melakukan banyak terobosan untuk tetap menjadi produk cat otomotif yang kompetitif di kalangan car enthusiast di Indonesia.

Tahun ini BCI juga berencana meluncurkan merek keduanya yaitu AXT Series.

AXT Series terdiri dari clear coat AXT 410 dan AXT 210, yang akan diteruskan dengan peluncuran Basecoat Polyurethane AXT pada pertengahan tahun ini.

Produk-produk baru di bawah merek AXT Series ini dirancang sebagai pelengkap dari produk Belkote.

Cat Mobil Belkote 2022

Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia, menambahkan kalau BCI juga akan meluncurkan varian tertinggi dari Clear Coat Belkote, yaitu Ultra High Solid Clear Coat.

Produk ini memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan ketahanan terhadap bahan kimia, tingkat kekerasan yang baik, namun tetap mudah untuk diaplikasikan.

Selain itu, untuk varian cat dasar, Belkote juga mengembangkan satu varian baru yaitu 2K Epoxy SF Primer.

Varian ini memiliki karakter seperti produk premium 2K Epoxy Primer Surfacer, dengan daya rekat dan ketahanan yang teruji dan lebih cepat kering. 

Produk 2K Epoxy SF Primer ini tak hanya memiliki daya rekat terhadap plat yang baik, tapi bisa juga diaplikasikan di atas dempul dan memiliki daya intercoat adhesion yang baik.

  • Share