Gus Muhaimin Ingatkan Kader PKB Jaga Total Lumbung Suara di Jawa Timur

  • Share

OtoMobile.id, JAKARTA – Jawa Timur (Jatim) merupakan kandang dan lumbung utama perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari setiap pemilu ke pemilu. 

Hal ini karena Jatim adalah basis warga Nahdlatul Ulama (NU) sementara PKB adalah satu-satunya partai politik (parpol) yang dilahirkan dari rahim NU.

Karena itu, menghadapi Pemilu 2024, PKB akan total mengamankan basis suaranya di Jatim. 

Baca juga: PKS Dinilai Mampu Jaga Tren Elektabilitas Sebagai Partai Oposisi

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengatakan, selain menjadi basis suara PKB dan NU, Jatim juga merupakan kunci kemenangan nasional. 

Karena itu, Gus Muhaimin mengajak seluruh kader dan jajaran pengurus PKB di semua tingkatan, terutama di Jatim untuk menjaga kandangnya sebaik mungkin sehingga bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang, dimana PKB memiliki target 100 kursi di legislatif dan target eksekutif mengusung Gus Muhaimin sebagai calon presiden (capres). 

”Suara PKB di Jatim ini adalah modal kuat. Kita harus terus bergerak lebih detail sehingga bisa mencapai target kemenangan karena Jatim kunci kemenangan pilpres,” kata Gus Muhaimin saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dan deklarasi dukungan Laskar Gawagis (Putera Kiai) Mojopahit di Pondok Pesantren Nurul Falah, Puri, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (1/2/2022). 

Baca juga: Politikus PKB Sebut Duet Prabowo-Muhaimin Kombinasi Ideal di Pilpres 2024

Karena itu, Gus Muhaimin memohon doa dan dukungan dari para kiai dan gus di Jatim agar PKB bisa memenangkan pemilu 2024 dengan menjaga kandangnya di Jatim. 

“Mohon doa dan restunya, sampaikan ke masyarakat agar kita benar-benar kuat dan menang pada Pileg dan Pilpres 2024. Ini semua ikhtiar kita,” ucap Gus Muhaimin.

Dikatakan Gus Muhaimin, NU dan PKB adalah kekuatan yang sangat dahsyat. 

Karena itu, jika saat ini berita-berita yang mencoba mengadudomba antara NU dengan PKB, hal itu tidak perlu diambil pusing. 

  • Share