Jelang Tes dan Balapan GP Mandalika, MGPA Siapkan Fasilitas dan Sarana Penunjang

  • Share

GP Mandaika akan dimulai pada 18 Maret hingga 20 Maret di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Oto Mobile ID, JAKARTA — Rangkaian acara seri MotoGP Mandalika akan berlangsung tak lama lagi. Seri balap MotoGP tersebut akan dimulai pada 18 Maret hingga 20 Maret di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Sebelum itu, akan digelar tes resmi MotoGP yang berlangsung 11-13 Februari.


Menjelang event akbar internasional tersebut, Direktur Teknik dan Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Samsul Purba menyampaikan tengah bekerja keras untuk menyiapkan semua keperluan dengan baik.


“Kami selaku penyelenggara sedang bekerja keras bersama WIKA GEDUNG dan berbagai vendor dan pemasuk lainnya untuk mempersiapkan berbagai gedung, fasilatas, dan sarana penunjang untuk berbagai kebutuhan DORNA selaku pemilik ajang MOTOGP,” kata dia dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (2/2/2022).


Gedung, bangunan dan berbagai fasilitas ini akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, kantor tim balap, dan kantor manajemen tim pembalap IRTA-International Road Racing Team Association. Ruangannya disebut Paddock General Office.


Masih ada juga ruang makan, dapur, gudang motor dan spare-part. Tentunya ada juga pit untuk berbagai tim yang akan hadir mengikuti ajang tersebut.


MGPA juga melakukan perbaikan sistem saluran air (drainase) di lintasan, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta persiapan SDM untuk perekrutan marshal.


Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, pekerjaan yang dilakukan tim dan vendor juga meliputi pembangunan berbagai fasilitas lainnya untuk kenyamanan penonton seperti grand-stand, area VIP BOX dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.


 

  • Share