Volkswagen T-Cross Sudah Ada Di Indonesia

  • Share

Volkswagen T-Cross memang sudah terendus lama bakal masuk ke Indonesia. Namun kabarnya calon pesaing Honda HR-V ini sudah merapat di tanah air.
Dikutip dari serayamotor.com (1/2), tampak T-Cross sudah mejeng di salah satu dealer Volkswagen di Indonesia. Dan rupanya, T-Cross bakal hadir dengan wujud Taigun yang telah meluncur di pasar India

Yang pertama adalah bagian depannya. T-Cross versi Indonesia ini mengusung fascia dari Taigun. Begitu pula bagian belakangnya dan bagian sampingnya yang sama sekali tidak ada perbedaan dengan VW Taigun.

Soal mesinnya, tampaknya T-Cross hanya dibekali oleh satu pilihan mesin saja, yakni mesin 1.000 cc turbo dengan tenaga mencapai 115 PS serta torsi 178 Nm. Transmisinya bakal menggunakan otomatik 6 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Di India sendiri, VW Taigun dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 211 jutaan untuk tipe terendahnya hingga Rp 346 jutaan. Dan kabarnya untuk pasar Indonesia, Taigun yang dirubah namanya menjadi T-Cross bakal memiliki banderol harga Rp 400 jutaan.

  • Share