Tri Suaka Tuai Kontroversi Gara-gara Konser di Subang, Simak Profil Lengkapnya

  • Share

OtoMobile.id
Nama Tri Suaka tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Terutama bagi para penikmat musik Tanah Air. Pasalnya penyanyi satu ini tengah hits di media sosial dengan suaranya yang khas dan merdu.

Namun belum lama ini, Tri Suaka menuai kontroversi. Hal itu lantaran konser yang ia gelar di Subang. Pasalnya konser tersebut dipadati banyak penonton sehingga dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes).

Lantas seperti apa sih sosok Tri Suaka? Berikut profil dan data lengkapnya!

Profil Tri Suaka

Tri Suaka memiliki nama lengkap Tri Aji Suaka. Penyanyi satu ini diketahui lahir di Baturaja, 15 Mei 1994.

Tri Suaka sendiri merupakan seorang penyanyi kafe. Ia biasa manggung di Pendopo Lawas, Alun-alun utara Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Selain jago dalam bernyanyi dengan membawakan lagu-lagu cover yang ia bawakan, Tri Suaka juga mahir bermain gitar. Hal itu pun sukses membuat para penonton terpesona.

Dengan memanfaatkan platform YouTube dan Instagram, Tri Suaka sukses meraih popularitas. Bahkan tak jarang lagu-lagu cover yang ia bawakan menjadi trending.

Tri Suaka pun kerap mengajak sejumlah penyanyi untuk berkolaborasi. Bahkan ia juga sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama Tanah Air. Di antaranya Anji, Vagetoz, Irwan DA dan masih banyak lagi.

Konser Jadi Kontroversi

Tri Suaka menuai kontroversi lantaran konser yang digelar pada Minggu (30/1) di Taman Anggur Kukulu, Pegaden Barat, Subang. Tak hanya Tri Suaka, ada pun penampil lain seperti Nabila Maharani dan Zidan.

Konser mereka tersebut menuai kontroversi lantaran dipenuhi banyak penonton. Dalam video yang beredar juga menunjukkan adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Mulai dari penonton yang berdesakkan hingga banyak yang tidak menggunakan masker.

Terkait hal itu, Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Subang buka suara. Mereka menyebut jika acara tersebut tidak sesuai dengan izin yang diajukan penyelenggara kepada pihak kepolisian.

(wk/enyk)

  • Share