Porsche Taycan Raih Guinness World Records!

  • Share

Oto Mobile – Porsche Taycan mencetak rekor Guinness World Records untuk waktu tersingkat yang dihabiskan untuk pengisian daya dalam perjalanan lintas negara. Di mana, dalam perjalanan dari Los Angeles, California dan New York dengan mengisi daya hanya selama 2 jam, 26 menit, dan 48 detik.

Perjalanan sejauh 4.561,6 km diselesaikan oleh Wayne Gerdes dengan Porsche Taycan 2021 standar yang dilengkapi dengan Performance Battery Plus. Itu juga memiliki beberapa fasilitas mewah seperti Paket Premium, cruise control adaptif, dan Porsche Electric Sport Sound.

Baca juga: Porsche Design 50 Tahun Hadirkan 911 Edition 50Y Porsche Design

Untuk mengesahkan catatan itu, Gerdes harus dengan cermat mencatat setiap pemberhentian dan menemukan saksi independen untuk setiap pembuktian. Setiap jarak yang dia tempuh difilmkan dan data GPS dilacak sebelum panel juri memberi rekor tersebut.

“Saya bangga dan sejujurnya sedikit terkejut telah menetapkan tolok ukur baru dengan selisih sebesar itu. Porsche Taycan tampil lebih baik dari yang diharapkan,” ungkap Gerdes.

Baca juga: Porsche Lakukan Peningkatan Sistem Infotaiment Menjadi PCM 6.0

Untuk mengantisipasi perjalanannya, Gerdes merencanakan rutenya melintasi Amerika Serikat menggunakan Plug Share dan aplikasi Electrify America untuk menemukan pengisi daya tercepat yang dia bisa.

“Membandingkan kinerja pengisian daya dari berbagai EV yang saya kendarai hingga saat ini, Porsche Taycan menetapkan standar. Pertama kali saya mengisi daya dengan pengisi daya 350KW, 6 hingga 82 persen terjadi hanya dalam 22 menit,” pungkas Gerdes.

  • Share