Komunitas Jamboree Jeep 2022 Rasakan Serunya Agility Offroad Competition di JSI Resort

  • Share

Oto Mobile – Jambore Jeep 2022 yang digelar oleh DAS Indonesia Motor di kawasan JSI Resort, Jawa Barat meninggalkan kesan tersendiri bagi para komunitas yang hadir selama 2 hari (28-29/01).

Komunitas yang hadir mengaku sangat senang karena acara yang digelar oleh pihaknya memiliki agenda yang beragam, mulai dari hiburan hingga kompetisi yang mengadu ketangkasan peserta dari komunitas seperti Jeep Agility Competition.

Jeep Agility Competition adalah kompetisi melahap semua rintangan yang ada di trek JSI Resort dengan klaim fasilitas offroad permanen terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: PT DAS Indonesia Motor Sukses Gelar Jambore Jeep Perdana Di JSI Resort

Rintangan tersebut terdiri dari beberapa gundukan, ramp dengan tingkat kemiringan hingga 45 derajat atau 45 degree angle, kubangan lumpur hingga terowongan yang pastinya membuat peserta harus berkonsentrasi penuh dalam menaklukannya.

Sistem yang diterapkan adalah poin. Peserta dibekali 1.000 poin saat start, diberikan waktu maksimal menyelesaikan trek selama 15 menit, dan tiap poin akan dikurangi sebanyak 50 jika melakukan kesalahan seperti memundurkan mobil atau menyentuh cone.

Sebanyak 9 peserta mengikuti kegiatan ini, termasuk offroader profesional, Julian Johan yang menggeber Jeep dengan mesin Hemi V8 berkapasitas 6.000 cc.

Baca juga: Jambore Jeep Perdana Di JSI Resort, Seru!

“Sempat geber di trek dari awal hingga pertengahan, namun ada masalah di mobil yang saya gunakan, kata mekanik masalah dinamo starter, memang ketika saya coba hidupkan beberapa kali di tengah trek tetap tidak mau menyala, akhirnya kena diskualifikasi,” ujar Jeje, sapaan akrabnya.

Wah, sayang sekali, semoga beruntung lain kali ya!

  • Share