Motul Support 2 Tim pada Event 24 Hours of Daytona

  • Share

Kejuaraan SportsCar IMSA WeatherTech 2022 dibuka dengan salah satu balapan paling bersejarah dalam kalender.

Rolex 24 2022 di Daytona menandai penyelenggaraan ke-60 dari balapan klasik ketahanan 24 jam di Daytona International Speedway, yang diadakan akhir pekan ini – 29 dan 30 Januari.

Motul akan mendukung upaya dua tim – Pfaff Motorsports dan BMW M Team RLL – dalam kategori GT Daytona Pro (GTD Pro) yang baru diperkenalkan, tentu saja melalui jajaran pelumas kelas balap performa tinggi mereka.

Pfaff Motorsports mengamankan Kejuaraan GTD pada 2021 setelah menampilkan performa dominan.

Kolaborasi Motul dengan tim ini dimulai pada 2020, dan telah membuahkan hasil di dalam maupun luar lintasan.

Mobil #9 Motul Porsche 911 GT3 R mengakhiri musim sebelumnya dengan enam podium dan empat kemenangan kelas yang tak tertandingi.

Mereka akan kembali dengan livery “Plaid Porsche” yang familiar dan jajaran pembalap baru, menampilkan work driver Porsche, Matt Campbell (Australia) dan Mathieu Jaminet (Prancis) untuk musim penuh, serta jawara IMSA DPi dua kali, Felipe Nasr (Brasil), untuk empat putaran ketahanan musim ini.

Pfaff Motorsports juga terus mempercayai pelumas Motul untuk musim 2022.

Motul 24 Hours of Daytona

Motul juga merupakan mitra lama dari BMW M Team RLL, yang juga akan melakoni debut di kelas GTD Pro dengan BMW M4 GT3 baru dan sangat dinanti.

Pada 2021, BMW mengucapkan selamat tinggal pada M8 GTE di Petit Le Mans – berlomba di kelas GT Le Mans yang sekarang sudah tidak ada.

Mulai musim ini, tim BMW akan berlaga di kelas GTD Pro dengan line-up dua mobil yang diperbarui, #24 Motul BMW M4 GT3 dan #25 Motul BMW M4 GT3.

Mobil #24 akan dikemudikan oleh Philipp Eng (Austria), Marco Wittmann (Jerman), Nick Yelloly (Inggris) dan Sheldon van der Linde (Afrika Selatan).

Sedangkan mobil #25 akan dikemudikan oleh Connor De Phillippi (Amerika Serikat), John Edwards (AS), Augusto Farfus (Brasil) dan Jesse Krohn (Finlandia).

Enam dari 8 pembalap yang berlomba di Daytona juga berkompetisi di M8 GTE tahun lalu, dengan dua lainnya memiliki banyak pengalaman sebelumnya pada seri tersebut.

Kedua tim terlihat kuat memasuki seri pembuka musim, yang akan menjadi balapan akhir pekan nan menarik.

Motul menjadi “Oli Motor Resmi” dari IMSA SportsCar Championship pada 2018 untuk mendukung tim-tim top di grid dengan pelumas sintetis kualitas tertinggi.

Varian 300V milik mereka, ditambah minyak rem RBF 700 dan pelumas penting lainnya, sangat vital dalam kejuaraan yang menampilkan kombinasi balapan panjang dan pendek.

Motul adalah bagian utama dari seri ini, menjadi sponsor utama untuk Motul Petit Le Mans, juga menjalin kemitraan di tujuh venue dan event dalam kalender.

Rolex 24 di Daytona dijamin akan menampilkan aksi balap multi-kelas yang mendebarkan, dengan para tim bersiap mengatasi kondisi yang terus berubah.

Balapan ini juga memberi Motul kesempatan memahami bagaimana kinerja produk mereka pada mesin yang berbeda, sembari terus meningkatkan formulasi untuk menghadirkan performa serupa bagi pelanggan sehari-hari.

  • Share